Wabup Richi Sampaikan Jawaban Pemda Atas Pandangan Umum Delapan Fraksi DPRD

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Rapat paripurna Tanggapan atau Jawaban Bupati Tanah Datar atas Pemandangan Umum fraksi DPRD terhadap tiga Ranperda, Jumat (1/7) digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar di ruang sidang DPRD Tanah Datar di Pagaruyung.

Pada kesempatan itu,Wabup Richi Aprian menjelaskan, jawaban bupati atas tanggapan delapan fraksi DPRD terkait Tiga Ranperda yang diajukan mencakup, Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda tentang Cadangan Pangan dan Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kepada Perusahaan Umum Daerah Tuah Sepakat.

Puluhan pertanyaan, tanggapan dan pandangan umum yang diajukan delapan fraksi DPRD yakni Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi Fraksi Perjuangan Golkar, Fraksi PPP, Fraksi Nasdem, dan Fraksi Hanura yang disampaikan melalui juru bicara masing-masing, Rabu (29/6) lalu langsung dijawab Wabup Richi.

Jawaban pertanyaan pertama tentang pengajuan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah, yaitu tujuan Ranperda ini dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel juga disampaikan Richi Aprian.

PERANTAU SIJUNJUNG

Sementara Ranperda tentang cadangan pangan disebutkan Richi, karena penyelenggaraan cadangan pangan di Tanah Datar tidak terlaksana secara optimal, karena belum adanya Peraturan Daerah yang menjadi dasar untuk pengadaan, pengelolaan dan penyaluran.

Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kepada Perusda Tuah Sepakat, imbuh Wabup Richi Aprian, bertujuan meningkatkan usahanya guna memberikan kontribusi strategis dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mampu menyediakan barang dan jasa bermutu bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat sesuai kondisi, karakteristik dan potensi daerah.

Sedangkan delapan fraksi menyampaikan saran dan masukan untuk menyempurnakan tiga ranperda dan seterusnya ketiga Ranperda akan dibahas dengan agenda pembicaraan tingkat II nantinya.

Sedangkan sidang paripurna dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Anton Yondra sekaligus didampingi Sekwan Yuhardi dan dihadiri 20 anggota Dewan, Forkopimda, Sekda Iqbal, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan undangan lain – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.