BSI Dukung BDY Maju Lagi, Ketua DPRD; Anggota Dewan Tak Boleh Bermain Proyek Pokir, Itu Urusan Dinas

385

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sijunjung, Sumatera Barat, Bambang Surya Irwan(BSI) dengan tegas mengatakan, anggota dewan tak boleh bermain proyek pokok pikiran (Pokir).

“Soal pokir dewan itu untuk rakyat dan kita serahkan pengurusannya ke dinas-dinas terkait. Tak ada dan tak boleh ada anggota dewan turut bermain proyek pokir,”tegas Ketua DRPD Sijunjung, BSI.

“Itu jelas dilaranglah, kalau ada yang bermain itu namanya oknum dan bukan anggota dewan. Jika ada, maka laporkan saja,”kata politisi partai Gerindra besutan Prabowo Subianto itu menegaskan kepada wartawan usai pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-77 di lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung, Rabu (27/8/2022).

 

Selain itu, Bambang juga mengakui, bahwa hubungan eksekutif sangat baik. Bahkan, secara pribadi ia mendukung Bupati – Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir (BDY) – Iradatillah untuk kembali maju dalam memimpin kembali Ranah Lansek Manih.

“Silahkan yang muda-muda untuk maju, dan kita dukung bersama. Kalau saya kan bisa untuk provinsi, pusat atau anggota DPRD lagi. Yang jelas kita siap untuk membangun dan itu semua tergantung ke partai kemananya,” tambah BSI lagi politis.

Menyinggung soal pembangunan, ia hanya tersenyum. “Sesuai apa yang disampaikan bapak Tito, dengan sisa anggaran 12,8 persen, maka Sijunjung sulit untuk maju,”ucap Bambang.

Benny – Radi dapat dukungan dari BSI untuk maju lagi sebagai bupati pada Pillada serentak 2024 mendatang

Meski begitu, ia bersama anggota dewan lainnya akan terus menyuport pihak ekaekutif untuk terus membangun.

“Kami akan terus memberi suport pada Pemkab, terutama soal pendidikan dan kesehatan, dan tentu akan banyak timbul ide-ide baru agar masyarakat menciptakan UMKM di Sijunjung,”papar BSI. Lengkapnya simak video diatas.