Kontingen Pramuka Kota Sawahlunto Siap Diberangkatkan Ke Jamnas Cibubur

76

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sebanyak 17 anggota Pramuka Kwarcab Kota Sawahlunto, Sumbar, yang didampingi tiga orang pembina dan beberapa pendamping, akan diberangkatkan untuk mengikuti jambore Nasional (Jamnas) yang akan dilakanakan di Cibubur mulai 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Kepada Jurnal Sumbar, Kamis (3/8/2022) Wakil Kwarcab Kota Sawahlunto, Ritu Kariyanto mengatakan, kontingen Pramuka Kota sawahlunto akan dilepas secara langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta pada hari minggu 7 Agustus 2022 di rumah Dinas Walikota Sawahlunto.

“Kontingen yang keseluruhannya berjumlah 27 orang itu akan menggunakan jalan Darat dengan menggunakan BUS” paparnya menjelas.

Sebelumnya 17 anggota pramuka yang akan mengikuti Jamnas tersebut sudah dibekali dengan beberapa pelatihan dan pengetahuan baik tentang kepariwisataan, warisan dunia dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut kontingen jamnas kota Sawahlunto juga akan menampilkan ragam tari tradisional seperti layuak batoboh dan tari Indang.

“Tidak itu saja, selama kegiatan jamnas berlangsung peserta akan di sibukkan dengan beberapa kegiatan seperti tapak perkemahan, wisata edukasi, penampilan seni budaya dan beberapa kegiatan lainnya, diharapkan dengan pelatihan dan pembekalan yang diberikan kontingen Pramuka Kota Sawahlunto dapat tampil maksimal di Jamnas tersebut,”ungkap Ritu mengakhiri. (YOA)