Pengurus DPD PPNI Tanah Datar Dilantik, Bupati Eka Apresiasi Dedikasi Seluruh Perawat

190

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Diharapkaan seluruh jajaran DPD PPNI kabupaten Tanah Datar hendaknya selalu siap dalam menghadapi berbagai dinamika, baik dalam organisasi maupun dalam kehidupan profesional sebagai perawat.

Demikian dikemukakan Bupati Tanah Datar Eka Putra, S.E, M.M ketika menghadiri pelantikan pengurus DPD PPNI kabupaten Tanah Datar,
Sabtu (27/8) yang dilakukan ketua DPW Provinsi Sumatera Barat di Ballroom Emersia Hotel Batusangkar Kota Budaya.

Ditambahkan bupati Eka, PPNI juga diharapkan senantiasa mampu meningkatkan soliditasnya baik secara internal dalam berorganisasi, namun juga di lapangan dalam menjalankan profesinya sebagai perawat. Terutama dalam situasi pandemi, dan situasi lainnya yang membutuhkan koordinasi cepat karena profesi perawat sangat erat kaitannya dengan keselamatan dan nyawa manusia.

Dnamika yang terjadi, baik di dalam tubuh organisasi maupun profesi, tekan Bupati, mampu mendewasakan PPNI menuju kipra nyata bermanfaat. Kepada ketua dan segenap pengurus PPNI kabupaten Tanah Datar segera dapat menyusun program kerja yang dapat beriringan dengan program dan visi-misi pemerintah kabupaten Tanah Datar. Karena sangat diperlukan sinergitas dan harmonisasi yang serasi antara pemerintah, organisasi dan seluruh masyarakat untuk mewujudkan tujuan daerah secara optimal.

Kemudian, kata Eka, PPNI juga diharapkan mampu meningkatkan eksistensinya ditengah-tengah kehidupan masyarakat, sehingga kehadiran organisasi ini benar-benar dapat dirasakan masyarakat banyak.

Bupati juga mengharapkan DPD PPNI harus meningkatkan sinergitas antara dokter dan perawat serta meningkatkan kedisiplinan para perawat.Diharapkan betul para perawat dalam menyuksukseskan program-program pemerintah guna menyehatkan Luhak Nan Tuo ke depan.

Terakhir bupati Eka Putra mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kepada seluruh perawat se Tanah Datar dalam menghadapi pandemi covid 19 dengan sukses.

Turut memberikan kata sambutan Ketua DPW PPNI Sumatera Barat NS. Meta Seprinel, S. KEP, M.M sekaligus dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis, Ketua DPD PPNI kabupaten Tanah Datar NS. Roza Mardiah, yang mewakili Direktur RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar, Direktur RS Harapan Bunda Batusangkar, Direktur RSIA Sayang Ibu Batusangkar, Direktur RSIA Fadhila Batusangkar, Kepala UPT Puskesmas se Tanah Datar – habede