Rudi Hartono:Pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan, Perlu Dukungan Bersama

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Koperbam) Pelabuhan Panasahan Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Rudi Hartono mengapresiasi pemerintah daerah, Pesisir Selatan dan KSOP, pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan

Dikatakan Rudi Hartono, rencana pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan tentu akan memberikan dampak positif pada masyarakat, dalam segi ekonomi. Karena, aktifitas bongkar muat dan aktifitas Pelabuhan akan dilakukan di Pelabuhan Panasahan ini.

“Rencana pengembangan pembangunan kawasan Pelabuhan Panasahan Painan, bisa menjadi Pelabuhan penyanga Teluk Bayur, kita sangat dukung hal itu, ” tegas Rudi pada wartawan. Sabtu (6/8/2022).

Epi

Dia menjelaskan, Pelabuhan Panasahan Painan kini sudah mengalami perkembangan, serta naik kelas dari status pengumpan meningkat menjadi pengumpulan dibawah Kantor Kesyahnandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Teluk Bayur.

Dan, dermaga yang ada di Pelabuhan Panasahan Painan sejak tahun yang 2017 itu sudah memiliki dua dermaga. Dengan telah dilakukan survei lapangan KSOP, juga pihak terkait pengembangan Pelabuhan Panasahan, akan menjadi kan Pelabuhan Panasahan menjadi Pelabuhan besar. Sebagai penyanga Pelabuhan Teluk Bayur.

“Kalau banyak aktifitas bongkar muat, secara otomatis akan terjadi perputaran ekonomi di lokasi Pelabuhan Panasahan Painan, dan masyarakat akan merasakan dampaknya. Begitu juga pada PAD, ” ujar Ketua Koperbam, juga Ketua Ormas Bidang OKK PEKAT IB Pessel.

Ia berharap komitmen dari Pemkab Pessel dalam pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan mendapat juga dukungan dari semua pihak terkait. Untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan. (Re)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.