Gulirkan Program Peduli Babe, TPID Tanah Datar Raih Penghargaan PTID Award Tahun 2022

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota berhasil meraih prestasi di wilayah Sumatera pada ajang TPID Award Tahun 2022. Untuk itu Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam Rakorpusda Pengendalian Inflasi dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan di Sangri La Ballroom, Surabaya, Rabu (13/9).

TPID Tanah Datar melalui Program inovasi bernama Peduli Babe ,yaitu Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Bawang Merah dan Cabe Merah keluar menjadi pemenang dan meraih penghargaan.

Dengan prestasi itu, Bupati Eka Putra yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdul Hakim, Kabag Perekonomian Masni Yuletri dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan kerja keras TPID Tanah Datar bersama instansi terkait.

Syukur, kata bupati, atas kerja keras dan kerjasama TPID Tanah Datar tidak hanya mampu mengendalikan inflasi, namun juga mampu menjadi TPID Kabupaten Berprestasi 2021.

PERANTAU SIJUNJUNG

Prestasi ini, sebut bupati Eka, milik kita,semua masyarakat Tanah Datar, namun yang sangat terpenting adalah kita tetap bekerjasama dalam mengendalikan inflasi di daerah, agar jangan mengganggu perekonomian dan sendi kehidupan masyarakat kita di Tanah Datar.

Dikatakannya, Sumbar masih memiliki nilai inflasi yang cukup tinggi, dipicu beberapa Kabupaten/kota yang memiliki inflasi cukup tinggi juga, karena itu kami Pemerintah Daerah bersama TPID Tanah Datar, siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemprov serta Kabupaten dan Kota lainnya dalam mengendalikan inflasi ke depannya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy usai aktivitas menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Tanah Datar atas prestasi menjadi terbaik kategori TPID Kabupaten/Kota Berprestasi 2021 pada TPID Award Tahun 2022.

Kami mengucapkan selamat kepada Tanah Datar atas prestasi yang diraih, semoga ke depan mampu
menyebarkan ke Kabupaten dan Kota lain di Sumbar. Tidak masuknya Provinsi Sumbar dalam penghargaan ini, karena memang ada beberapa Kabupaten/Kota yang memiliki inflasi yang cukup tinggi,

Daerah terbaik kategori TPID Kabupaten/kota Berprestasi 2021 wilayah Sumatera disusul Kabupaten Blitar dari Jawa/Bali, Kabupaten Landak dari Kalimantan, Kabupaten Bone Bolango dari Sulawesi dan Kabupaten Lombok Barat dari wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.