Nagari Muaro Bodi Laksanakan Musrenbang RKP 2023

139

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah (Musrenbang RKP) Nagari Muaro Bodi 2023, Kecamatan IV Nagari telah dilaksanakan bertempat di lantai 2 kantor wali nagari setempat pada Kamis (15/9/2022).

Hadir pada Musrenbang RKP Nagari Muaro Bodi 2023 antara lain Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Kepala BAPPPEDA, Kepala DPMN, Kepala Dishub, Kepala Disperkim LH, Pendamping Dana Desa, Camat IV Nagari, Koordinator BPP, Kepala Sekolah SD, SMP, SMK, pimpinan lembaga nagari, tokoh masyarakat, Bundo Kandung, Wali Nagari serta Ketua TP-PKK.

Musrenbang RKP Nagari Muaro Bodi 2023 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Sijunjung.

Selanjutnya Anhar yang merupakan Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) cabang tilawah dewasa tahun 2022 tingkat Kecamatan IV Nagari diselenggarakan di Nagari Palangki dua hari lalu tampil membacakan Ayat Suci Al-Qur’an dihadapan peserta Musrenbang RKP.

“Tahapan Musrenbang RKP ini telah kita awali dengan pendataan Sustainable Development Goals (SDG’s),” ungkap Wali Nagari Muaro Bodi Hendri Yandi dalam sambutannya.

“Selanjutnya kita telah menghimpun daftar usulan yang terdiri dari bidang pemerintahan dan pembangunan manusia, bidang perekonomian dan sumberdaya alam, serta bidang infrastruktur dan kelembagaan” demikian Hendri Yandi wali nagari yang memimpin 1.067 kepala keluarga dengan penduduk 3.763 jiwa ini menambahkan.

Meskipun Kelompoktani (Keltan) telah menyampaikan berbagai kebutuhannya namun selanjutnya tetap harus menyusun proposal guna memperoleh bantuan dari pemerintah, ujar Wali Nagari Muaro Bodi Hendri Yandi menutup sambutannya.

Musrenbang RKP Nagari Muaro Bodi 2023 kali ini terbilang istimewa, karena baru saja Nagari Muaro Bodi meraih Juara Umum MTQ Kecamatan IV Nagari 2 hari lalu.

Musrenbang RKP Nagari Muaro Bodi 2023 diisi dengan ekspos para Kepala OPD, Camat IV Nagari dan diskusi membahas daftar usulan yang telah direkap.

Musrenbang RKP Nagari Muaro Bodi 2023 ini disusun dalam rangka menentukan arah pembangunan tahun 2023 di Nagari Muaro Bodi ditengah inflasi Propinsi Sumbar yang tercatat merupakan tertinggi kedua di Indonesia. (Gun).