Wakil Bupati Sijunjung Serahkan Santunan JKM Dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok

165

JURNAL SUMBAR | BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris (Alm) Ikhas sebagai penerima manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah kepada ahli waris dengan besaran santunan sebesar Rp42.000.000.

Penyerahan tersebut dilaksanakan lansung dirumah duka di Jorong parik malintang, Nagari Tanjung Keling, Kecamatan Kamang Baru, Sabtu (17/9/2022).

Penyerahan santunan Jaminan Kematian pada hari ini adalah salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat di berbagai sektor,”ungkap Wabup Radi saat memberikan arahan.

Dengan adanya santunan Jaminan Kematian ini semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan dan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,”Harapnya.

Selain itu kami berharap agar dapat membantu kebutuahan anak yang masih dalam tanggungan (Alm).

Kami turut berduka cita atas kepergian (Alm) Ikhlas, Untuk itu kami hadir bersama-sama kesini guna memberikan rasa keberadaan pemkab di tengah-tengah masyarakat kami yang sedang dilanda musibah ini,”ungkapnya.

Kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Maulana Anshari Siregar menjelaskan Almarhum merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang preminya dibayarkan oleh Pemkab Sijunjung dalam program memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Terimakasih kepada Pemerintah Sijunjung yang turut serta melindungi warganya,”Ungkapnya.

“Terimakasih telah mendukung program BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya mengentaskan kemiskinan,” sebutnya.

Dengan pemberian santunan tersebut diharapkan tidak menimbulkan kemiskinan baru dan mampu menghidupi keluarga yang ditinggalkan,”ungkapnya.

Turut di dampingi Kabid Kepesertaan BPJS Kenenagakerjaan Cabang Solok, Niko Alfiansyah, Kabid Hubungan industiral Dinas Nakertrans, Anisa Putra, Perwakilan Kantor Camat Kamang, Kasi Pelayanan Wali Nagari Setempat, Darmawan.rilis