23 November, Tim UPP Saber Pungli Sijunjung Studi Tiru ke Batam

292

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya pada 23 hingga 25 Nopember 2022 mendatang, Tim UPP Saber Pungli Sijunjung, Sumatera Barat, akan melakukan studi tiru. Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kinerja atas pemberantasan kasus pungutan liar (pungli).

Studi tiru itu sendiri direncanakan ke Kota Batam. Hal itu terungkap saat Tim UPP Saber Pungli Sijunjung, pada Selasa (25/10/2022) melakukan rapat koordinasi (Rakor) sekaitan usainya kegiatan dan sekaligus rencana pelaksanaan studi tiru.

Rapat semua pokja itu dilaksanakan diruang pertemuan kantor inspektorat. Kegiatan itu sendiri dipimpin Ketua Tim UPP Saber Pungli, Kompol Dwi Yulianto yang juga Wakapolres Sijunjung.

Rakor yang dipandu Wakil Ketua Inspektur Daerah Sijunjung, Welfiadril, Ap, S.Sos, MPd, CGCAE itu cukup alot. Sebab, dalam rakor tersebut juga membahas berbagai agenda yang telah dan belum dilaksanakan.

“Kalau sosialisasi semua sudah selesai kita laksanakan, tinggal rencana melaksanakan studi tiru,”kata Welfiadri mengawali pembukaan Rakor.

Dari hasil musyawarah dan mupakat yang cukup alot itu, disepakati kegiatan studi tiru dilaksanakan pada 23 hingga 25 November mendatang ke Batam.