Dihari Telur dan Ayam Nasional, Medic Veteriner Sawahlunto Dianugrahi Terbaik II Tingkat Sumatera Barat

209

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sukses dalam menangani masalah ternak, mulai dari kesehatan dan pertumbuhan ternak, bahkan yang lainnya, drh. Meta Levi Kurnia Dianugrahi terbaik II Medic Veteriner Tingkat Sumatera Barat tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audi Jonaldi dalam acara hari ayam dan telur nasional yang berlangsung di Bukittinggi, 16 Oktober 2022, demikian disampaikan kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto Heni Purwaningsih.

“Alhamdulilah salah seorang dokter kita yaitu Drh Meta Levi Kurnia, telah mendapatkan predikat juara II sebagai dokter hewan terbaik tingkat Sumatera Barat tahun 2022, pemberian reward itu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan semangat dan motivasi kepada para ASN, khususnya tenaga Medik Veteriner dan petugas pemeriksaan kebuntingan (PKB), agar lebih meningkatkan motivasi dan semangat kerja selaku pelayan masyarakat” sebut Heni menjelaskan.

Disampaikan juga, bahwa penghargaan ini diraih bukan dengan gampang, melainkan atas kerja keras dan persaingan yang sangat ketat dari berbagai Kab/Kota se Sumatera Barat, oleh tim penilai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat.

Heni juga menjelaskan, UPTD Puskeswan Kota Sawahlunto, mempunyai peranan dalam kesehatan hewan, selama ini telah memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk kesehatan hewan, baik di lapangan maupun di Pet Klinik, inseminasi buatan (kawin suntik), PKB, Steril Control serta pendampingan pada kelompok tani ternak dalam manajemen pemeliharaan dan kesehatan ternak.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya UPTD Puskeswan yang terdiri dari para petugas medik veteriner, paramedik veteriner, inseminator dan petugas PKB, dan steliti control, telah menunjukkan integritas kinerjanya yang sangat baik.

Sementara itu, drh Meta Levi Kurnia mengungkapkan rasa syukur tak terhingga atas prestasi yang diraihnya.

“saya tidak menyangka, akan masuk sebagai Petugas Medik Terbaik II di Sumatera Barat, penghargaan ini saya persembahkan buat Sawahlunto, DKP3 khususnya kawan kawan UPTD Puskeswan, yang slalu bahu membahu dalam setiap kegiatan, baik di lapangan, di klinik, admistrasi, semoga penghargaan ini menjadi semangat dan memotivasi kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Kota Sawahlunto, papar nya sembari ungakapkan rasa bahagianya.

drh. meta menambahkan, penghargaan ini bukan ujung dalam prestasi namun, pelayanan kita lah yang berujung prestasi, ketika masyarakat mengatakan terimakasih pak/buk ternak saya sudah sembuh, itulah sebenarnya ujung dari prestasi yang kita raih, pungkas drh. Meta Levi Kurnia.(Yoa)