Lifter Pabersi Kota Sawahlunto, Ari Saputra Ikuti Kejurnas Angkat Berat di Lampung

209

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Lifter angkat berat Kota Sawahlunto, Ari Saputra akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) angkat Berat di Kabupaten Pringsewu Propinsi Lampung. Kejurnas Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pabersi) itu digelar 23 sampai 29 Oktober 2022 mendatang.

Pelatih Pabersi Kota Sawahlunto Fauzi menyatakan kejurnas ini sangat penting bagi lifter Ari Saputra memperkuat Sumatera barat guna meraih tiket menuju pra PON 2024 Aceh – Sumut.

“Lifter Ari Saputra pada kejurnas ini akan turun dikelas 59 kilo gram senior putra,“ kata Fauzi, Jumat (21/10/2022).

Terkait kesiapan untuk bertanding disampaikan lifter Ari Saputra. Lifter mungil peraih meraih emas nomor squat dengan angkatan 185 kilo gram, dinomor bencpres dengan angkatan 120 kilo gram di nomor deadlif perak dengan angkatan 155 kilo gram serta total angkatan 460 kilo gram meraih emas itu telah mempersiapkan diri untuk tampil baik dikelas 59 kilogram putra.

“Semua persiapan dan latihan rutin telah dilakukan sesuai instruksi pelatih dan semoga bisa raih prestasi serta saya mohon dukungan doanya,“ kata Ari Saputra.

Keikutsertaan lifter Ari Saputra itu dapat dukungan dari KONI Kota Sawahlunto. Dan Ketua KONI Sawahlunto Muryanto berharap lifter Ari Saputra dapat meraih prestasi serta mempertajam raihan saat kejurnas Bali lalu di kejurnas Lampung nanti.

“Dengan mengikuti kejurnas tentu menjadi pengalaman yang berharga bagi lifter Ari Saputra agar bisa meningkatkan prestasi. Dan potensi ini harus terus ditingkatkan agar meraih tiket Pra PON 2024 mendatang ,” harap Muryanto.simamora