SMKN 2 Sawahlunto Dinyatakan Lolos Seleksi Sebagai SMK Pusat Unggulan Tahun 2022

189

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – SMKN 2 Sawahlunto dinyatakan lolos seleksi menjadi SMKPK tahun 2022 melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 12/D/O/ 2022 tentang Penetapan Sekolah Menengah Kejuruan Pelaksana Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan, tahun 2022 tahap I, tanggal 04 Maret 2022., hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kota Sawahlunto Dra.Nusriwati MPd kepada media, Selasa, (25/10/2022).

Nusriwati menjelaskan, SMK Pusat Keunggulan adalah, Program yang bertujuan untuk terimplementasinya Pengembangan SMK dengan Program Keahlian tertentu, agar mengalami peningkatan kualitas dan kinerja yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan Dunia Usaha, Dunia Industri, serta menjadi SMK yang memiliki semangat pengimbasan, serta pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK.

” Nantinya SMK PUSAT KEUNGGULAN akan menjadi sekolah penggerak guna mempercepat peningkatan kapasitas serta kualitas guru dan pembelajaran siswa-siswa SMK di seluruh Indonesia , serta mewujudkan SMK yang terselenggara dengan pengelolaan berbasis kolaborasi nyata dengan mitra dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja secara menyeluruh dan berkelanjutan”sebutnya memaparkan.

SMK Negeri 2 Sawahlunto sebagai SMK Pusat Keunggulan juga telah melaksanakan berbagai Program untuk meningkatkan Kompetensi SDM sekolah. Selain itu SMKN 2 Sawahlunto Juga telah di Usulkan sebagai Salah Satu yang Menjadi Badan Layananan Umum Daerah. (BLUD) Dari 28 SMK di Sumbar, imbuhnya mengakhiri. (Yoa)