Mundur di Golkar, Ronny Dipercaya Sebagai DPC PKB Sawahlunto, Ini Target di Pileg 2024

310
Ronny Eka Putra S.Si (Embong) Ketua PKB Kota Sawahlunto Siap Maju sebagai Cawawakot Sawahlunto 2024

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Ronny Eka Putra S.Si (Embong), Putra kelahiran Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, pada 31 Agustus 1977— yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai besutan Gus Dur “Patai Kebangkitan Bangsa” (PKB) itu bertekad membidik kursi pimpinan di Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2024 mendatang.

Sebelum menjabat Ketua DPC PKB, Politisi senior ini pernah berkifrah sebagai salahsatu pimpinan Partai Golkar di Kota Sawahlunto.

Kebulatan tekadnya untuk merebut kursi pimpinan DPRD di Kota Sawahlunto pada Pileg 2024 mendatang tak bisa dianggap sebelah mata. Strategi merebut kemenangan pun telah dipetakan.

Apalagi sejumlah tokoh penting dan para pebisnis telah begabung dengan PKB. “Tekad kami menang di Pileg juga menang hantarkan “Cak Min” Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB-red) sebagai Presiden RI 2024-2029 mendatang,” kata kandidat Calwawakot Sawahlunto 2024 itu.

Ia menyakini, dengan pengalaman yang dikatangonginya, bakal bisa merebut kursi pimpinan. “Setidaknya ditiap Dapil, ada keterwakilan PKB. Jika saja semua Dapil terisi, maka diyakini kursi pimpinan bisa diduduki PKB,”tambah pengusaha muda yang juga Ketua Warga (Kawa) Perumahan Bukit Mutiara Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, itu dalam bincang santainya bersama Pemimpin Redaksi (Pemred) Jurnalsumbar.Com, Saptarius, pada Minggu (13/11/2022) di kediamannya sambil sarapan pagi.

Berbagai organisasi kepemudaan, sosial , ketua komite sekolah pun dijabatnya. Dengan berjiwa sosial, suka membantu dan merakyat serta gampang bergaul diyakini Ronny Eka Putra S.Si (Embong) bisa mendulang suara di Pileg 2024 mendatang. Selamat buat Ketua DPC PKB. *