Pemred Jurnalsumbar.Com Bersama Camat Barangin Berkunjung ke Lumindai Disuguhi Kades dan Sekretaris KAN Durian Kombuik

190

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kamis (17/11/2024) siang, Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com, Saptarius bersama Camat Barangin, Subandi,SH berkunjung ke Negri “Diatas Awan”, Desa Lumindai Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Di negri sejuk damai dan tentram yang dikenal penghasil “Gula Semut” yang dikelola Bundes, telor bebek, dan durian itu, Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com, Saptarius bersama Camat Barangin, Subandi,SH disambut dengan ramah tamah oleh prangkat Desa dan KAN Lumindai.

Di Desa Lumindai, Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com, Saptarius bersama Camat Barangin, Subandi,SH juga disuguhi Teh Telor Tigo Balenggek dan durian kambuik yang menggoda selera dan sangat nikmat.

Menurut Kades Lumindai, Chairunas, S.Ag didampingi Direktur Bundes Saiyo Lumindai, Nela Roska Yuliani, S.Si dan Sekretaris KAN Lumindai , Ismail Datuk Rj Malano, bahwa Bundes itu meraih juara harapan satu dalam lomba Bundes tingkat provinsi Sumbar.

Kesuksesan itupun tak terlepas perhatian dan pembinaan dari Camat Barangin, Subandi,SH. “Kadang-kadang duakali sehari pak Camat ini kemari (Lumindai-red). Begitulah kedekatan pak Camat itu pada warga dan Desa Kami,”kata Kades diamino Direktur Bundes Saiyo Lumindai, Nela Roska Yuliani, S.Si dan Sekretaris KAN Lumindai , Ismail Datuk Rj Malano.

“Silaturrahmi itu perlu, jabatan itu apalah, kalau sudah pensiun kan jabatan tak bisa dibawa. Selagi kita bisa berbuat baik untuk orang banyak kenapa tidak. Tugas kita melakukan pembinaan dan tentu disemua wilayah kerja kita,”kata Camat yang juga mantan Ketua PWI Sawahlunto dan juga wartawan senior Harian Singgalang itu.

Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius, mengaku bangga atas kehadirannya di Negri Diatas Awan itu.

“Orang-orangnya baik-baik dan ramah-ramah. Agamanya sangat kuat dan hormat pada tamu. Ini kunjungan saya yang pertama di Desa Lumindai Adat Berbudaya tersebut,”ucap Wartawan Utama itu.

Menariknya lagi, di Desa Lumindai tak ada acara organ maupun band. “Haram bagi kami acara organ/band. Yang ada hanya acara selawat dulang,”kata Kades Lumindai.

Di Desa Lumindai itu, menurut Kades dihuni lebih dari 1.000 kepala keluarga (KK) dengan daftar pemilih tetap (DPT) 2.211. “Untuk satu kursi dipastikan bisa diraih di Lumindai pada Pileg 2024 mendatang,”papar Kades sambil bercanda. *