Sumatera Barat Eratkan Silaturahim dan Tunjukan Eksistensi pada Muktamar Muhammadiyah ke-48

1480

JURNAL SUMBAR | Padang – ‘Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta’ menjadi tema dalam Tabligh akbar Semarak Muktamar Muhammadiyah Aisyiah ke 48, Minggu (13/11/2022). Tabligh Akbar ini sekaligus melepas 7 peserta utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) Kota Padang dan 200 Penggembira menuju Muktamar Muhammdiyah ke-48 di Solo pada 18-20 November 2022 mendatang.

Selain jemaah Muhammdiyah, Tabligh Akbar di Komplek pendidikan Kampus 2 SMK Muhammadiyah 1 Lubuk Begalung tersebut juga turut dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Walikota Kota Padang Hendri Septa, serta Kabiro Kesra Sumbar, Irsyad.

Melepas utusan Muhammadiyah dan Aisyiah Sumatera Barat, Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan, Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Solo nanti, tentu akan menjadi perhatian mayoritas umat muslim tanah air, mengingat Muhammadiyah merupakan Organisasi Islam yang memiliki Amal Usaha terbesar di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Ia berpesan agar peserta dan penggembira menjadikan ajang ini sebagai momentum mempererat silaturahim dan mengenalkan potensi yang ada di Sumatera Barat kepada peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam mempererat silaturrahim di antara ummat. Selain itu, saya berpesan untuk para penggembira dan peserta yang berangkat, selamat pulang pergi ke tujuan dan kenalkan keindahan Sumatera Barat agar saudara kita tau dan bisa berkunjung untuk mencicipi nasi padang langsung di Sumatera Barat,” Ucap Wagub Audy.

Sementara itu, menurut informasi dari Panitia Pelaksana, pada Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 nanti, selain diikuti ribuan peserta dari PPM/PPA, PWM/PWA, PDM/PDA dan PCIM/PCIA Luar Negeri, juga akan dihadiri setidaknya satu juta penggembira dari berbagai pelosok negeri. (MC Prov Sumbar)

Dinas Kominfotik Sumbar