22 Desember, Ribuan Atlet Bakal Ikuti Kejuaraan Sijunjung Run 10K Tingkat Pelajar

613

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sukses dalam pagelaran Minang Geopark Run 2022, kini, Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, kembali bakal menggelar iven bergensi di Ranah Lansek Manih. Kejuaraan yang bakal menyedot perhatian publik itu bernama Sijunjung Run 10K dan 4K (10 kilometer dan 4 kilometer).

Kejuaraan bergensi itu dikemas Top Olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang diketuai Aprisal PB dan dibawa naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung yang di Komandani Rusdianto.

Diyakini, ribuan Atlet yang ada di Ranah Lansek Manih itu akan unjuk kebolehan dan bakal mengukir prestasi pada kejuaraan Sijunjung Run 10K Tingkat Pelajar itu.

Hal itu diungkapkan Ketua PASI Kabupaten Sijunjung, Aprisal PB kepada Jurnalsumbar.Com, Rabu (14/12/2022).

“Yaa, rencananya KONI Sijunjung, dalam hal ini Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sijunjung akan menggelar Sijunjung Run 10K dan 4K pada 22 Desember 2022 mendatang,”kata Aprisal PB.

“Star dan Finishnya di depan Kantor Camat Tanjung Gadang,”tambah pengusaha muda itu itu.

Ketua PASI Kabupaten Sijunjung, Aprisal PB

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sijunjung yang juga Anggota DPRD yang dikenal merakyat itu, kejuaraan tersebut bakal diikuti ribuan pelajar Se-Kabupaten Sijunjung.

“Untuk kategori 10K akan diikuti pelajar tingkat SLTA dan SLTP. Sedangkan kategori 4K diikuti pelajar Sekolah Dasar (SD). Ada puluhan juta uang pembinaan berikut tropi bakal diberikan pada pemenang,”sebut legislator yang peduli rakyat itu.

Hal itu juga dibenarkan Ketua KONI Sijunjung, Rusdianto. “Mari sama-sama kita sukseskan Sijunjung Run 10K dan 4K pada 22 Desember 2022 mendatang,”tambah Rusdianto. ius

“Nah, jangan sia-siakan kesempatan, berolahraga sambil meraih prestasi dan rebut hadiahnya,”tambah Aprisal.