Jelang Musyorkab KONI Tanah Datar, Terbuka Peluang 12 Orang Calon Ketua Umum

189

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Musyawarah Olah raga Kabupaten (Musyorkab) Tanah Datar untuk pemiliham pengurus Komite olah raga Nasional Indonesia( KONI) Tanah Datar periode 2022 – 2027, Selasa (13/12) disosialisasikan panitia Musyorkab kepada para pengurus cabor ( Cabang olah raga). Sosialisasi ini digelar di aula kantor disparpora Tanah Datar Benteng Batusangkar.

Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra M.M dalam rapat pengurus, yang didampingi steering Committee ( SC) Buya Ahmad Ansohory dan ketua Organizing Committee (OC) H. Jemmy Bugom, Sekum KONI H.Sy. Mohd Sutan, ketua harian Zulkifli Bahri M.H dan Kabid olah raga Ismail S.Pd serta pengurus lain, mengatakan aktivitas persiapan pemilihan sudah boleh dikatakan, tinggal pelaksanaan saja lagi.

Tentu dalam hal ini, kita perlu mengsosialidasikan kepada seluruh pengurus cabor yang ada, karena bapak bupati sudah memberi sinyal musyorkab akan dilaksanakan Rabu,( 21/12) bertempat digedung Dharma wanita kabupaten Tanah Datar.

Untuk pelaksanan musyorkab Panitia pelaksana( OC) di bawah pimpinan H. Jemmy bugom, tekan Doni Eka Putra sudah stand by untuk itu, juga sudah ada lobbi antara panitia dengan bupati Eka.

Doni Eka Putra, sangat mengharapkan bapak Wakil bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian dan Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu hadir dalalm Musyorkab yang akan diselenggarakan di gedung Dharma wanita, Rabu, (21/12) itu

Dengan kehadiran tiga pejabat Luhak Nan Tuo itu, sebut Doni Eka Putra, akan memberikan semangat baru untuk kemajuan olah raga di Luhak Nan Tuo.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee H. Jemmy Bugom bersama ketua Steering Committee Buya Anshori menyebutkan dengan kehadiran 37 pengurus cabor dalam rapat sosialisasi sudah memenuhi kuorum untuk pemilihan nantinya.

Untuk menetapkan satu balon ketua umum Koni, bisa dicalonkan oleh tiga orang pengurus cabor. Kalau 37 cabor yang ada maka akan ada 12 orang balon ketum yang bisa diusung untuk dipilih menjadi ketum, sebut H.Jemmy Bugom.

Terakhir H .Jemmy mengharapkan agar semua pengurus cabor ikut memperkokoh kebersamaan dalam meningkatkan prestasi olah raga Tanah Datar pada pekan olah raga Provinsi Sunatera barat nantinya.

Musyorkab KONI Tanah Datar bakal diikuti sekitar 150 orang peserta berasal dari pengurus Cabor, pengurus KONI Tanah Datar, dan undangan serta pengurus KONI Provinsi Sumatera Barat,ucap H .Jemmy Bugom mengakhiri. habede