Baznas Sijunjung Salurkan Dana Zakat untuk Korban Kebakaran Tempat Usaha di Palangki

251

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Guna meringankan beban korban kebakaran tempat usaha di Palangki Kecamatan IV Nagari Baznas Kabupaten Sijunjung menyalurkan dana zakat hari Selasa tanggal 6 Desember 2022.

Penyaluran dana zakat kepada 4 KK korban kebakaran tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, S.STP.M.Si. bersama bantuan Dinas Sosial PPPA, BPBD dan bantuan dari PMI di areal bekas kebakaran tempat usaha tersebut di Palangki.

Dalam arahanya kepada korban kebakaran tersebut Bupati yang di dampingi Waka II Baznas H.Syahril Syahda, SH. Camat IV Nagari Ayu S.STP. Kadis Sosial dan PPPA Yofritas, ST. KA BPBD Hendri Caniago, S.STP. Wali Nagari Palangki , atas nama Pemda Sijunjung menyampaikan ikut berduka cita atas adanya musibah yang menimpa berupa kebakaran tempat usaha tersebut, dan sekaligus berharap agar para korban dapat bersabar dan tabah menerima ketentuan Allah itu.

Kami serahkan bantuan dari Baznas, Dinas Sosial PPPA, BPBD dan PMI adalah dalam rangka meringankan beban korban, dan diharapkan agar dapat segera bangkit untuk melaksanakan kembali seperti semula.

Menurut Waka II Baznas Sijunjung H. Syahril Syahda, SH.korban kebakaran tempat usaha di Palangki tersebut adalah Lemigus usaha perabot, M.Rasyid usaha Farfum , Syamril usaha jualan kain dan kelapa muda, dan Eldi Periwan jualan sate.

Sembilan Petak Toko di Nagari Palangki IV Nagari Sijunjung Ludes Terbakar

Kepada 4 orang korban kebakaran tempat usaha itu kami salurkan dana zakat masing masing Sebesar Rp. 500.000 ,-, tambah Syahril Syahda, tandas Syahril Syahda.

Eldi Periwan penjual sate salah seorang korban kebakaran tempat usaha itu merasa gembira mendapat kunjungan langsung dari Bupati Sijunjung dan rombongan sekaligus memberikan bantuan, kami merasakan betapa besar nya perhatian pemerintah kepada kami masyarakat kecil ini, hal ini memberikan semangat kepada kami untuk kembali bangkit menggerakan usaha kami dimasa datang, sehingga ekonomi kami akan bangkit kembali seusai ditimpa musibah ini.rilis