Jum’at Berkah, Ini Cara Kapolsek Linggo Sari Baganti Sampaikan Giat Kamtibmas pada Warga

137

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Memanfaatkan waktu jelang masuknya Ibadah Sholat Jum’at, Kapolsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatam, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendra. SH,MH. didampingi Waka Polsek Ipda Subhan A. beserta Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat di Masjid Da’watul Iman Kampung Labuhan Tanjak Nagari Air Haji Barat Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat 11 Oktober 2022.

Kata Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH,MH pada Pionir, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian serta gangguan Kamtibmas lainya.

“Untuk itu kita imbau kepada masyarakat khusus nya para jamaah untuk lebih peduli dan meningkatkan perhatian secara bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas agar selalu Kondusif”.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat,” ujarnya

Dikatakanya, dengan meningkatkan kebersamaan tentunya mampu mengatasi seluruh permasalahan yang timbul di tengah masyarakat, yakni dengan cara melibatkan elemen masyarakat guna mencari solusi yang terbaik.

“Masyarakat tentunya bisa lebih terbuka dalam menyikapi keadaan dan selalu waspada serta bisa menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian.” tuturnya.

Lanjut Iptu Hendra mengatakan, pihaknya secara rutin akan terus memberikan imbauan dan edukasi Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat di Wilayah Hukumnya.

“Untuk itu mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di lingkungan masing-masing,” tutupnya.(Re)