Lewat Muscablub, H Ito Hadi Sista, S. Si Dipercaya Pimpin ABTI Sijunjung

321

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hasil Muscablub ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Kabupaten Sijunjung, yang dilaksanakan pada Jum’at, 30 Desember 2022, menetapkan H Ito Hadi Sista, S. Si sebagai ketua terpilih.

Musdalub itu terjadi disebabkan karena mundurnya Ketua ABTI sebelumnya, (Wanda E P Romansa, M. Pd) dengan berbagai alasan dan pertimbangan serta demi kejayaan ABTI Sijunjung.

“ABTI Sijunjung merupakan Cabang Olahraga yang perlu digerakkan secara bersama sama, dan oleh orang – orang yang juga bisa bekerjasama. Maka, saya melihat bahwa kemunduran saya dari jabatan Ketua ABTI Sijunjung merupakan langkah yang sudah saya pikirkan dengan banyak pertimbangan terutama demi kejayaan ABTI Sijunjung”, ungkap Wanda dalam rilis yang disampaikan pengurus ABTI.

Muscablub yang dilaksanakan disalah satu gedung kantor Masese Group, di Muaro Sijunjung itu berlangsung lancar, aman, dan damai dikarenakan memang agenda ini terlaksana atas keinginan bersama dan dengan satu visi yang sama.

Kedepannya ABTI akan melanjutkan Program Kerja yang telah disusun sebelumnya, yakni Event Handball antar SMA se-Kabupaten Sijunjung, yang sekaligus dilaksanakan juga Sosialisasi Peraturan Permainan dan Pertandingan untuk Guru Olahraga SMP se-Kabupaten Sijunjung.

Agenda ini merupakan lanjutan dari Program ABTI Sijunjung yang sebelumnya sudah melaksanakan sosialisasi kepada guru – guru PJOK SMA se kabupaten sijunjung pada pertengahan tahun yang lalu.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Ketua Terpilih, H Ito Hadi Sista, S. S.

“Saya melihat Visinya ABTI untuk Kabupaten Sijunjung sangatlah bagus, itulah alasan saya melihat bahwa ABTI dapat menjadi ladang pengabdian saya untuk nama baik Kabupaten Sijunjung, tanah kelahiran saya. Semua Program yang telah dirancang dengan baik oleh teman2 kepengurusan ABTI akan kita lanjutkan dan kita perkuat dengan hal – hal baik lainnya sehingga dapat menghasilkan prestasi yang maksimal, terutama pada PORPROV tahun depan sebagai Goal dari program tahun 2023 kita”, tegasnya.

Ketua terpilih, yang bernama lengkap H Ito Hadi Sista, S. Si ini juga menegaskan bahwa kedepan ia akan memberikan dukungan dan perhatiannya terhadap ABTI Sijunjung, terutama dalam mengangkat nama Kabupaten Sijunjung lewat Prestasi – Prestasi yang dapat diperoleh secara maksimal.

“Untuk meraih prestasi, dibutuhkan proses yang panjang. Maka, saya akan fokus memebrikan perhatian saya kepada ABTI dan juga mempercayakannya kepada teman – teman pengurus lainnya, yang secara teknis teman – teman pengurus memiliki kemampuan untuk itu,”ucapnya

Hal ini juga disambut baik oleh pengurus ABTI lainnya. Seperti yang disampaikan Yoanda. “Pergantian kepemimpinan ABTI bukanlah hal yang perlu dibesar besarkan. Secara organisasi itu adalah hal yang biasa saja,”terangnya.

“Yang terpenting adalah masih dalam koridor yang benar dan dalam pencapaian Visi bersama. Dan lagi, Bung Wanda juga tidak keluar dari kepengurusan ABTI. Ketua terpilih, saudara Ito tetap menginginkan beliau tetap bersama sama dengan ABTI untuk membesarkan ABTI,”papar Yoanda. *