Minang Geopark Run 2022 Sukses, Bupati Sijunjung Benny Dwifa: Tahun Depan Kita Akan Buat Event Cycling

896

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Event Minang Geopark Run (MGR) tahun 2022 yang di selenggarakan di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat , Minggu  (4 Desember 2022) berjalan sukses.

Minang Geopark Run”, berlari sambil menikmati destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Sijunjung itu diikuti  500 peserta dari dalam dan luar negeri.

MGR 2022 terbagi menajdi dua kategori diantaranya, kategori Ultra 55 KM menempuh start pukul 06.30 Wib di RTH Logas-Jln. Lansek Manih-DPRD-Muaro Bodi-Jln. Adinegoro-Pasar Tanjung Ampalu-Padang Laweh-SAMSAT-Rest Area Silokek (finish).

MGR 2022 kategori 13 KM rutenya RTH Logas (start) menuju Simpang Logas dan finish di Rest Area Silokek.

Dengan berjalan suksesnya MGR tahun 2022 ini, Pemerintah Daerah Sijunjung merencakan akan mengadakan Cycling dan event-event lain pada tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut di ungkapkan Bupati  Sijunjung Benny Dwifa Yuswir di dampingi Wakil Bupati Iraddatillah di rest area geopark sikolek.

Untuk kedepan kita juga merencanakan membuat event dengan konteks berbeda di silokek yang mempunyai khas yang bernilai internasional dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sijunjung.

Event yang akan kita selenggarakan kedepan guna menumbuhkan potensi dan unggulan yang ada di sijunjung dengan harapan bisa dinikmati oleh berbagai komunitas dalam dan luar negeri,”ungkapnya.

Selain itu juga untuk meningkatkan kepariwisataan, ekonomi dan UMKM di Sumbar khususnya Kabupaten Sijunjung,”Harapnya.rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here