Musorkab, Novita Kemala Terpilih Jadi Ketua KONI Tanah Datar 2022-2026

281

JURNALSUMBAR | Batusanhkar – Novita Kemala yang akrab dipanggil Pak Wik akhirnya terpilih selaku Ketua umum(Ketum) KONI Tanah Datar periode 2022 – 2026 dalam Musyawarah olah raga kabupaten (Musorkab) Tanah Datar yang dilaksanakan di aula kantor bupati Tanah Datar,di pagaruyung Rabu (21/12,kemaren.

Pak Wik terpilih setelah Doni Eka Putra tidak hadir dalam penyampaian visi dan misi yang merupakan syarat yang harus dipenuhi sang balon ketum KONI.

Dengan ketidak hadiran Doni dalam penyampaian visi dan misi akhirnya pimpinan sidang Yusnen dan sekretaris Bayu dengan tiga orang anggota meminta balon Ketua Koni Tanah Datar pak Wik menyampaikan visi dan misi seterusnya pak Wik secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Koni Tanah Datar periode 2022 – 2026.

Pak Wik juga dipercaya untuk menetapkan dua orang formatur dan memilih pengurus KONI Tanah Datar paling lama satu bulan ke depan sekaligus mengumumkannya.

Kepada jurnalsumbar, ketua terpilih Novitra Kemala mengucapkan terima kasih kepada peserta Musorkab dan panitia yang telah menyukseskn musorkab.Pak Wik bertekad bersama pengurus lain akan berbuat yang terbaik untuk kemajuan Olah raga Luhak Nan Tuo ke depan.

Pak Wik menghimbau semua pengurus dan cabor dapat bekerja sama kompak menjadikan Luhak Nan Tuo menjadi kabupaten berprestasi di bidang olah raga.

Dalam. kepemimpinannya, tidak akan ada diskriminasi, semua cabor adalah sama.Semuanya kita rangkul, semua nya kita bina. Mari kita majukan olah raga Luhak Nan Tuo, di tingkat provinsi, tingkat nasional dan International , tekan pak Wik yang low profile itu.

Ketua pelaksana Musorkab H.Jimmy merasa puas dengan suksesnya pelaksanaan musorkab dengan terpilihnya Novitra Kemala selaku Ketum KONI. Untuk keberhasilan itu ,bupati Eka juga sidah mengucapkan terima kasih atas kerja panitia, dan bupati memyampaikan sukses atas terpilihnya Novitra Kemala sebagai ketua KONI Tanah Datar.

Selanjutnya, Wabup Tanah Datar Richi Aprian juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Novitra Kemala sebagai ketua KONI Tanah Datar.

Kita mengharapkan kepada ketua terpilih tetap komit bersama pengurus lain memajukan olah raga tanah datar ke depan.

Menurut Wabup Richi ,salah satu potensi yang dimiliki Tanah Datar yaitu menyongsong Indonesia Emas 2045 kita harus menyiapkan generasi muda berprestasi.Kita sinergikan olahraga prestasi dan olahraga kreasi yang saat ini memiliki banyak potensi atlet anak usia dini dan usia prestasi yang bisa dibina menjadi atlet-atlet berprestasi mengharumkan Luhak Nan Tuo.

Dan kita mengharapkan di tangan pengurus baru,Tanah Datar meraih kemajuan lebih baik dari prestasi yang diraih sebelumnya. Mari kira sokong bersama pak Wik Novitra Kemala dalam memajukan olah raga Luhak Nan Tuo,pungkas Richi.

Musorkab tu dihadiri ketum Koni Sumbar Rony Pahlawan dan pengurus, para cabor, pengurus KONI Tanah Datar, forkopimda dan undangan lain – habede