Partai Besar Perlu Waspada, DPD Partai Perindo Sijunjung Incar Kursi Pimpinan di Pileg 2024

274

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sukses meraih dua kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg 2019 dengan dua kursi. Kini, pada Pileg 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Sijunjung, Sumatera Barat, incar posisi pimpinan.

Nah, jadi partai partai besar harus mewaspadai, dengan mematok target tersebut, bukan tak mungkin Perindo di 2024 bisa mendulang suara over target. Terbukti, sebagai partai baru di Pileg 2019 mampu mendulang dua kursi di DPRD Sijunjung.

“Target tersebut tak muluk-muluk, tapi kami yakin akan terwujud. Dengan modal dua kursi di Pileg 2019, maka kami yakin mampu mendulang suara lebih banyak lagi,”papar Ketua DPD Perindo Sijunjung, Sasmi Ultriadi kepada Jurnalsumbar.Com, Jumat (30/12/2022).

Bahkan Partai Besutan Hary Tanoesoedibjo,. itu berkeyakinan Perindo bisa mendulang suara sesuai target yang mereka incar.

“Di tiap Dapil akan kita dulang suara-suara. InsyaAlloh, unsur pimpinan kita raih,”kata mantan Ketua KONI Sijunjung itu berkeyakinan.

“Terkait target di 2024 sesuai dengan yang dicanangkan dan menjadi kebijakan Ketua Umum, kita akan upayakan terus-menerus double digit,” ujar Ul sapaan akrab Sasmi Ultriadi.

Double digit yang dimaksud Ultriadi, yakni memperoleh 10 persen suara dalam Pileg sehingga bisa melenggang ke DPR Senayan.

“Mudah-mudahan kita lebih dari 10 persen, mendapatkan kursi di Senayan, dan kita juga mendapatkan kursi di DPRD, Kabupaten/Kota, secara signifikan, dan bertambah dari kursi yang kita dapatkan di 2019,” tambah pengusaha muda itu mengutif kalimat DPP Partai Perindo.

“Begitu pula sebaliknya, di Kabupaten Sijunjung sendiri kita mengincar posisi pimpinan. Dan kita yakin itu, baik di Dapil 1 (Sijunjung, Kupitan, IV Nagari), Dapil 2 (Koto VII dan Sumpurkudus) dan Dapil 3 (Lubuktarok, Tanjung Gadang dan Kamangbaru) akan kita dulang suara sebanyak,” ucap Ul optimis.*