SUKSESS, Ratusan Pelajar se – Kabupaten Sijunjung Ikuti Sijunjung RUN 10K, Ini Pesan Bupati Benny

274

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan pelari “Pelajari” tingkat SD, SMP dan SLTA se-Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Kamis (22/12/2023) ikuti lomba lari Sijunjung RUN 10K.

Para pelari dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung itu tumpah di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Tanjung Gadang itu.

Secara resmi pada pagi itu, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si melepas start lomba lari Sijunjung RUN 10 K Tingkat Pelajar se Kabupaten Sijunjung tersebut.

Terlihat hadir pada saat pelepasan tersebut, Kapolres Sijunjung, AKBP, Muhammad Ikhwan Lazuardi, Anggota DPRD Sijunjung, Aprizal PB yang sekaligus selaku Ketua PASI Kabupaten Sijunjung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Puji Basuki, SP.MA, Camat Tanjung Gadang, Emil Evan, S.STP dan Wali Nagari Tanjung Gadang, Prima Randu juga hadir dalam pesta lomba Sijunjung RUN 10K itu.

Bupati Benny Dwifa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terimakasih kepada segenap panitia dan pihak terkait yang telah berperan aktif dalam mensukseskan perlombaan RUN 10k tingkat pelajar tersebut.

“Dengan terselenggaranya lomba lari RUN 10K dan 4K ini akan menjadi modal yang sangat penting dalam membangun sebuah opini bahwa dengan semangat olahraga bersama-sama kita dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Benny berharap dengan adanya perlombaan RUN 10K tersebut akan muncul atlet-atlet yang berbakat dan potensial.

“Atlet ini nantinya kita harapkan akan menjadi atlet andalan Kabupaten Sijunjung di kancah nasional maupun internasional yang bisa kita banggakan dan berharap ada nantinya yang mengikuti jejak Yaspi Bobby dan Rafika Putra yang merupakan Atlit kebanggaan yang merupakan putra asli daerah Kabupaten Sijunjung yang telah ikut mewakili Indonesia di ajang Internasional,”kata Benny.

Benny juga berharap kepada peserta agar mengikuti lomba ini dengan serius dan jangan sampai main curang. Serta selalu menjaga diri dan berhati hati karena saat ini berlomba dijalan umum lintas sumatera yang banyak dilalui mobil mobil besar.

Ketua PASI Kabupaten Sijunjung, Aprizal PB mengatakan, Lomba lari RUN 10 K Tingkat Pelajar se Kabupaten Sijunjung ini diikuti sebanyak 876 peserta yang terdiri dari tingkat SD Putri sebanyak 198 orang,  SD Putra 255 orang, sementara tingkat SLTA/SLTP Putri diikuti sebanyak 148 orang dan Putra sebanyak 275 peserta.

“Lomba lari RUN 10 K tingkat pelajar ini dibagi dua kelas, yaitu tingkat SD menempuh jarak 4 Kilometer, sementara tingkat SLTP/SLTA dengan jarak 10 kilometer dengan total hadiah pada tingkat SLTA/SLTP adalah, Juara I, RP. 2 juta, Juara 2, Rp. 1,5 juta, Juara 3, Rp. 1 juta, Juara 4, Rp. 750 ribu, Juara 5, Rp. 500 ribu, Juara 6, RP. 400 ribu, Juara 7, 400 ribu, Juara 8, Rp300 ribu, Juara 9, Rp.300 ribu dan Juara 10, Rp300 ribu,”ujar Aprizal

Sedangkan tingkat SD lanjut Aprizal, Juara 1, Rp. 1 Juta, Juara 2, Rp. 750 ribu, Juara 3, 500 ribu, Juara 4, Rp. 400 ribu, Juara 5, Rp. 300 ribu, Juara 6, Rp. 200 ribu, Juara 7, Rp. 200 ribu, Juara 8 Rp, 200 ribu, Juara 9 Rp. 200 ribu dan Juara 10 juga Rp. 200 ribu. 

Atas nama PASI Kabupaten Sijunjung beserta Panitia Sijunjung Run 10 K, Aprizal PB mengucapakan terimakasih tiada terhingga kepada  Bupati Benny Dwifa dan  Kapolres Sijunjung Muhammad Ikhwan Lazuardi atas Support dan Atensi yang telah diberikan serta ucapan terima kasih juga kepada semua pihak dan seluruh unsur yang tidak dapat disebutkan satu persatu atas partisipasinya  dalam  rangkaian seluruh proses  kegiatan pelaksanaan Sijunjung Run 10 K ini.

“Mohon maaf  jika di dalam pelaksanaan masih terdapat banyak kekurangan, Insyaallah kekurangan tersebut akan menjadi pembelajaran bagi kami bagaimana kedepanya  kegiatan Sijunjung Run 10 K menjadi lebih baik,”ujar Aprizal PB.ril/andi