Tim UPP Saber Pungli Sijunjung Lakukan Sidak di Terminal Kiliranjao dan JTO Sungai Lansek

335

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Rabu-Kamis (21-22/12/2022) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah tempat di Ranah Lansek Manih.

Mulai di Kantor Walinagari, Puskesmas, Rumah Sakit, JTO (Jembatan Timbang Oto) hingga Terminal Kiliranjao menjadi sasaran Sidak Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

Tim UPP Saber Pungli yang dipimpin Wakapolres Sijunjung/Ketua Tim UPP melakukan Sidak ke Terminal Kiliranjao dan JTO Sungailansek.

“Tugas kita melakukan penidakan jika ditemukan adanya Pungli. Karena unit pemberantasan pungutan liar mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar ,”terang Wakapolres.

“Inspeksi mendadak ini kami lakukan untuk memastikan tidak ada pungutan liar di lokasi pelayanan publik,” tambah Kompol Dwi Yulianto.

Menurut dia, Tim UPP Saber Pungli akan selalu melakukan Sidak dan diharapkan tak adanya pelaku Pungli.

Ketua Tim UPP Saber Pungli Sijunjung, juga memastikan kegiatan inspeksi tersebut akan terus dilakukan secara periodik, dengan melibatkan pihak terkait (Yang Tergabung dalam Tim UPP Saber Pungli-red) dalam rangka pencegahan dan penindakan praktik dugaan pungutan liar di tempat layanan publik di daerah ini.*