Bangun Luhak Nan Tuo, Bupati Eka Putra Ajak Perantau Sepayung Sulsel Pulang Kampung

136

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Peranan perantau dalam membangun kampung halaman, sangat penting dalam mendukung dan mensukseskan program unggulan pemerintah daerah. Demikian dijelaskan Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam pertemuan sekaligus silaturahmi bersama Ikatan Keluarga Minang (IKM) Sepayung Sulawesi Selatan, Jumat (6/1) di salah satu restoran di Panakkukang, Makassar Sulawesi selatan.

Dikatakan Bupati ,Tanah Datar yang terdiri dari 75 nagari memiliki banyak potensi, mulai dari adat dan budaya, kuliner, bahkan pariwisata. Untuk itu, pemerintah Kabupaten Tanah Datar membuka pintu seluas-luasnya kepada perantau yang ingin berinvestasi untuk memajukan kampung halaman.

Seterusnya disampaikan Bupati Eka Putra, peran aktif perantau untuk pulang kampung ataupun mengirimkan rezekinya untuk membantu saudara, sanak dan familinya yang berada di kampung halaman juga mampu memberikan dampak yang cukup signifikan bagi perekonomian masyarakat.

Dalam hal ini, bupati sudah pernah menghitung sendiri, seandainya perantau mengirimkan uang ke saudaranya di kampung masing-masing Rp.500.000 per bulan, maka dalam satu tahun akan ada triliunan rupiah uang yang beredar di kampung.

Setererusnya Bupati Eka mengajak para perantau IKM Sepayung Sulawesi Selatan untuk pulang kampung sambil menikmati berbagai objek wisata yang ada di Tanah Datar.

Tanah Datar memiliki potensi objek wisata sangat banyak dan beragam, mulai dari keindahan alamnya sampai kepada wisata sejarah yang sudah terkenal hingga mancanegara.Kalau bapak dan ibu pulang kampung jangan lupa untuk mengunjungi dan menikmati objek wisata menawan yang dimiliki Tanah Datar.

Selanjutnya Ketua IKM Sepayung Sulawesi Selatan Sauki Sutan Mangkut menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Eka atas kehadirannya.Kami perantau di Sulsel siap memotivasi Pemerintah Tanah Datar dalam memacu pembangunan di Luhak Nan tuo – habede