Berkunjung ke Nagari III Koto, Camat Rambatan: Pokdakan Buka Kerja Bagi Generasi Muda

109

JURNAL SUMBAR | Batusanhkar – Dengan dibentuknya dua Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) Nagari III Koto kecamatan Ramabatan akan mampu memupuk semangat kebersamaan dan kegotongroyongan di samping upaya peningkatan ekonomi seluruh anggota.

Hal itu dijelaskan Camat Rambatan
Roza Melfita, S.STP di sela-sela kunjungannya di nagari III Koto Rambatan, Jumat(6/1) bersama tim kecamatan mencakup beberapa pejabat pengawas di lingkungan Kantor Camat Rambatan.

Seterusnya Camat Roza berharap dengan kehadiran Pokdakan di Nagari III Koto akan memicu kalangan generasi muda berjiwa wirausaha yang memiliki korelasi erat dengan Program Unggulan yakni, menciptakan usahawan baru dan lapangan kerja.

Kita mengetahui, sebut Roza, Pokdakan sendiri merupakan Kelompok Pembudidaya Ikan yang terbentuk dan tumbuh atas dasar adanya kepentingan bersama dengan rasa saling percaya, keserasian dan keakraban untuk memanfaatkan sumber daya sekaligus mengembangkan usaha, dana,guna meningkatkan kesejahteraan anggota dan menjadikan ikan sebagai komoditi.

Dalam kunjungan kerja, Camat Roza didampingi Penyuluh Perikanan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari III Koto, Pendamping Desa, dan sejumlah pimpinan kelembagaan dan organisasi serta tokoh masyarakat dan penggiat usaha budidaya ikan dalam Nagari III Koto Rambatan – habede.