Buka Lapangan Kerja, Bupati Eka Putra Dukung Keberadaan ZD Farm

JURNAL SUMBAR | Batusangkar- Saya merasa bangga dengan ZD Farm ini dengan kehadirannya bisa membuka lapangan usaha juga sejalan dengan program pemerintah daerah dalam membuka lapangan kerja baru dan mengurangi pengangguran, jelas bupati Eka Putra saat menghadiri Silaturahmi dan Syukuran ZD Farm, Senin(9/2) di Nagari Parambahan.

Dikatakan Eka, Selain membuka lapangan kerja kata Eka, hadirnya ZD farm juga menunjang pertumbuhan ekonomi di Tanah Datar sehingga bisa menjadi contoh bagi usahawan lain.

Di Tanah Datar ada sekitar tiga juta ekor ayam pedaging dan petelur yang tersebar di seluruh Tanah Datar.Saat ini ekonomi sudah mulai menggeliat di Tanah Datar, resesi yang kita takutkan tidak akan terjadi tahun 2023,sebut Bupati Eka.

Seterusnya,Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah juga menyampaikan apresiasi hadirnya ZD Farm bisa mendukung program unggulan serta berefek besar terhadap ekonomi masyarakat. Sektor peternakan memiliki multiplier efek terhadap pertanian khususnya ketersediaan pakan.

Untuk pakan, tutur Mahyeldi, bisa kembangkan jagung.Di Tanah Datar ,kebutuhan jagungnya bisa kita tanam di Tanah Datar sendiri dengan mengoptimalkan potensi lahan yang tidak produktif menjadi produktif.

Epi

Sedangkan pemilik ZD Farm, Zuldafri Darma menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar serta tamu undangan yan hadir pada silaturahmi dan Syukuran ZD Farm.Saat ini ,ZD Farm telah memperkerjakan 20 orang pekerja baik yang dikandang maupun di kebun dalam memanfaatkan lahan tidur.

Kehadiran ZD Farm menjawab spekulasai yang miring dan nada sumbang ditengah masyarakat pasca persaingan Pilkada serentak sebelum ini.

Selanjutnya, Zuldafri Darma meminta agar peternak ayam di Tanah Datar difasilitasi, baik dalam pengurusan perizinan dan lainnya sehingga pelaku usaha memiliki legalitas usaha secara hukum berlaku.

Korelasi adanya Pendapatan Asli Daerah (PAD) disamping kita melakukan penertiban pelaku usaha peternak ayam di Tanah Datar,pungkas Zuldafri Darma.

Aktivitas cukup semarak itu, dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Ketua DPRD Solok Selatan, Kepala OPD, Camat se Tanah Datar, Wali Nagari se Tanah Datar, dan undangan – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.