Bupati Eka Putra Lepas 14 Atlet Pencak Silat Tanah Datar ke Kejurnas di Riau

162

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – 14 atlet Pencak Silat dari Perguruan Silek Tuo Tanjuang Batu Patah Pagaruyung dilepas Bupati Tanah Datar Eka Putra, Selasa (10/1) di Indojolito Batusangkar untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Riau Nasional Championship Tahun 2023.

Bupati Eka menyampaikan apresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan serupa di Tanah Datar.
Berlatih silek akan memberikan berbagai macam manfaat , sebagai bekal diri, manfaat kesehatan, mengukir prestasi dan bahkan bisa menjauhkan generasi muda dari perbuatan negatif yang akan merugikan diri sendiri, seperti narkoba dan pergaulan bebas.

Pada kesempayan itu, Eka berpesan agar para atlet maupun pelatih dan ofisial untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina agar tetap prima supaya bisa memberikan penampilan terbaik untuk Luhak Nam Tuo.

Kepada para atlet, bupati mengingatkan agar menjafa kesehatan dan stamina, serta junjung sportifitas dalam bertanding. Ketika penampilan terbaik bisa ditunjukan, maka prestasi akan diraih untuk mengharumkan nama Tanah Datar Luhak Nan Tuo,” pesannya.

Terakhir Eka mendoakan kontingen Pencak Silat ini bisa berangkat dan pulang dengan selamat. Ikuti pertandingan dengan disiplin dan serius,namun jangan lupa berdo’a, kami tentu akan mendoakan bisa merebut prestasi terbaik,tekan Eka Putra.

Sebelumnya Pembina Perguruan Silek Tuo Tanjuang Batu Patah Pagaruyung Rusyadi menyampaikan terima kasih atas jamuan dan motivasi yang diberikan Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Dikatakan Bupati, Perguruan Silek Tuo Tanjuang Batu Patah Pagaruyung memiliki kurang lebih 150 atlet yang tersebar di beberapa lokasi latihan,khusus Kejurnas di Riau dikirimkan 14 atlet, yakni, Sembilan putra dan lima putri. Dan siap mempersembahkan kemenangan untuk Tanah Datar.

Hadir dalam pemberangkatan itu, Kadis Parpora Hendri Agung Indrianto, Kabid Olahraga Dinas Parpora, Kabag Prokopim, Wali Nagari Pagaruyung dan Wali Nagari Minangkabau serta Guru Amrizal alias Midun – habede.