Buya Masnefi: Program MUI Bertujuan Ciptakan Masjid yang Terkelola dan Profesional

JURNAL SUMBAR | Batusangkar — Kegiatan Bedah Buku Pedoman Pengelolaan Masjid bagi Pengurus Masjid di Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu program MUI yang bertujuan untuk menciptakan masjid yang terkelola dan profesional.

Ketua MUI Tanah Datar Masnefi menjelaskan hal itu saat menggelar kegiatan Bedah Buku Pedoman Pengelolaan Masjid bagi Pengurus Masjid di Kabupaten Tanah Datar,Rabu(25/1) di Islamic Center Tanah Datar di Pagaruyung.

Menurut H Masnefi, Program MUI Tanah Datar mengharapkan seluruh rumah ibadah terkelola baik dan profesional, saat ini pengelolaan masjid di Tanah Datar ada yang bagus, setengah, dan ada yang kurang, untuk itu kita lakukan program bedah buku.

Dewasa ini, 328 pengurus masjid dari berbagai daerah di seluruh Tanah Datar tetapi yang sempat hadirkan hanya 100 orang.Hal itu terealisasi karena keterbatasan anggaran, namun seluruh pengurus Insya Allah akan memperoleh jatah buku, dan segera akan didistribusikan.

Epi

Sedangkan Sekretaris MUI Tanah Datar yang juga Kepala Dinsos PPPA Afrizon menyebutkan buku yang di bedah membahas bagaimana mengelola masjid dari zaman Rasulullah sampai sekarang.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putradalam penutupan kegiatan menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat mendukung program pemakmuran masjid yang diapungkan MUI Tanah Datar.

Aktivitas betul-betul strategis memiliki pemahaman sama sehingga masjid tidak hanya bangunan megah tetapi tempat mencari ketenangan jiwa.Kalau pengurus mengelola masjid dengan benar, menurut zaman, maka tidak ada masjid yang sepi. Banyak masjid yang ramai didatangi jamaah karena pengurus berhasil mengelola dengan baik dan benar, sehingga fungsi masjid semakin kokoh di tengah masyarakat.

Kegiatan cukup semarak itu dihadir
Bendum MUI Tanah Datar, Ketua Bidang MUI Tanah Datar, Ketua Islamic Center, Ketua Forum Rumah Tahfizh Tanah Datar,dan undangan lain – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.