Di Jum’at Berkah, Ketua Varisha Peduli Sawahlunto Ini Gelar Bakti Sosial

193

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Luar biasa. Diminggu kedua awal tahun 2023 Yayasan Varisha Peduli ternyata kembali menunjukan komitmen dan pengabdiannya ditengah masyarakat.

Terbukti, pada Jumat (13/1/2023), Sarlina Putri, SE. M. Par, ketua Yayasan Varisha Peduli bersama anggotanya menyalurkan sejumlah bantuan sembako pada warga.

Mengusung, “tema bakti sosial kita tidak lepas dari berbagi di hari Jumat Berkah,” katanya.

“Sebanyak 100 nasi bungkus dan sembako disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, fakir miskin dan kaum dhuafa,” kata Sarlina lagi.

Penyaluran baksos pekan ini difokuskan didua Kecamatan, yakni Lembah Segar dan Silungkang Kota Sawahlunto.

“Untuk di kelurahan Kampung Teleng disalurkan oleh korlap Dewi dan Tirta Erita, di simpang Kubang Kecamatan Lembah Segar oleh Riko sedang di dusun Tumbang Batu Desa Muaro Kalaban Kecamatan Sikungkang dikoordinir oleh Mira Anggraini,” sebut Sarlina Putri.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan semua korlap yang telah mendistribusikan dengan baik.

“Ini bagian dari komitmen Varisha Peduli dan MPI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Varisha Peduli akan berusaha selalu hadir memberi kebahagiaan untuk mereka yang kurang beruntung,” jelas Sarlina Putri.

Pada kesempatan itu Ketua ormas MPI Kota Sawahlunto itu juga berkesempatan meluangkan waktu membesuk Syamsidar kakak dari Osmalely yang sakit strok dikediamannya Desa Kolok Mudik Kecamatan Barangin.

“Kami doakan semoga kakak dari buk Os cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali,” ujar Sarlina Putri.

Osmalely Jamal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Varisha Peduli dan ormas MPI Kota Sawahlunto yang dikomandoi oleh Sarlina Putri yang telah meluangkan waktu membuzuk kakaknya.

“Alhamdulillah atas nama keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada ibuk Sarlina Putri dan rombongan atas kunjungan dalam rangka membesuk kakak kandung saya, mohon doa semuanya semoga kakak saya segera sembuh, Aamin yaa rabbalalamin,” ujarnya. rilis/adf