Hadirii Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda, Ini yang Dipaparkan Bupati Eka Putra

123

JURNAL SUMBAR| Batusangkar – Tanah Datar sewaktu menangani pandemi covid 19 terus berkoordinasi dengan forkopimda dan semua pihak yang terkait termasuk tokoh masyarakat.

Demikian dijelaskan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 se Indonesia yang dibuka Presiden Jokowi, Selasa (27/1) di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat.

Rakornas yang dihadiri kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 se Indonesia juga terkait dengan penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi.

Dikatakan Bupati Eka, dalam suatu tindakan pemerintah daerah selalu berkoordinasi untuk menentukan langkah yang terbaik dalam penanganan pandemi covid, termasuk dengan pemerintah pusat terkait kebijakan-kebijakan yang populer, dalam penanganan pandemi.

Sehubungan dengan pengendalian inflasi daerah, sebagai kabupaten terbaik di wilayah Sumatera dalam pengendalian inflasi Pemda Tanah Datar menindaklanjutinya dengan melakukan kerjasama dengan Kabupaten- kota tetangga untuk mendukung daerah lain dalam upaya mengendalikan inflasi didaerah bersangkutan.

Sebagai upaya mendukung pengendalian inflasi, tahun 2022, Pemda Tanah Datar telah menandatangani kerjasama daerah baik di dalam dan di luar provinsi Sumatera Barat, sebut Bupati.

Pada kesempatan rakornas, presiden Jokowi memyampaikan keberhasilan menangani
pandemi Covid dengan baik, dan stabilitas ekonomi serta bisa kita manage dengan sangat baik berkat kerja keras.

Sedangkan tingkat vaksinasi di Indonesia juga mencapai 448 juta dosis namun dapat dilakukan berkat kerjasama dan dukungan semua pihak,imbuh Presiden.

Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 se Indonesia dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan pejabat penting lainnya – habede