Maknai Peristiwa Isra’ Mi’raj, Bupati Eka Putra: Kembalilah ke Jalan yang Benar

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Peringantan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW atau yang sering disebut dengan Al-Isra wal Mi’raj yang merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Muhammad SAW yang diperingat setiap tanggal 27 Rajab 1444 Hijriyah.

Jumat(27/1) dalam peringatan yang dilaksanakan di masjid Baiturahman jorong Koto Alam nagari Tabek Patah langsung dihadiri Bupati Eka Putra bersama anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Camat Salimpaung Herru Rachman, Wali Nagari, Kepala Jorong dan jamaah mesjid.

Dikatakan Eka,dari peristiwa Isra’ Mi’raj dapat kita kutip salah satunya hijrah, hijrah dalam kehidupan sehari-hari kita tentunya ada permasalahan baik dalam bekerja, berdagang dan lainnya, kita harus bersyukur, apabila berada di jalan yang salah kita harus hijrah.

Epi

Pada kesempatan itu, Eka Putra menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturahmi dengan masyarakat jorong Koto Alam nagari Tabek Patah dan sekaligus mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang memimpin kita kembali ke jalan yang benar.

Kita bersyukur, kata bupati, program satu nagari satu hafizh nagari Tabek Patah masuk enam besar, dengan demikian, kita harapkan dukungan dari orang tua membentengi anak-anak dengan menghafal al-quran melalui rumah tahfiz.

Dalam aktivitas itu , Bupati Eka Putra melaunching Kerapatan Adat Nagari (KAN) turun ke sekolah dan ulama turun ke masjid-masjid.

Sementara Wali Nagari Tabek Patah Krisman, Dt. Rajo Nan Kayo menyampaikan ucapan terima kasih dengan kehadiran bapak Bupati ke jorong Koto Alam nagari Tabek Patah dalam peringatan Isra’ Mi’raj.
Bertindak selaku penceraamah agama Ustadz Daswar bertopik Ceramah Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW – hebede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.