Satu-satunya di Sumbar, Segera Hadir Kantor Cabang Pos Pembantu di Lubuktarok

521

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ini kabar gembira bagi warga Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Direncanakan Pemerintah Pusat melalui Pemkab Sijunjung, akan melaunching kantor Cabang Pos Pembantu di Kecamatan Lubuktarok.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP didampingi Supervisor Cabang Pos Sawahlunto, Abdul Jamil dan Bagian Umum, Wahyu.

“Alhamdulillah, dalam peningkatan program layanan pos diseluruh Indonesia tahun 2023 satu-satunya di Sumatera Barat, hanya Kecamatan Lubuktarok didirikan kantor Pos Cabang Pembantu. Ini memang luar biasa,”kata Kadis Kominfo yang juga dibenarkan Supervisor Cabang Pos Sawahlunto, Abdul Jamil dan Bagian Umum, Wahyu kepada Jurnalsumbar.Com, Senin (30/1/2023).

Disebutkan David, rencananya peresmian kantor Pos Pembantu di Lubuktarok itu dilaksanakan pada Rabu (1/2/2023).

Kantor Pos Pembantu Lubuktarok itu berada di Pasar Lubuktarok Nagari Lubuktarok. “Peresmiannya akan dihadiri AGM Pos Sumbar dan juga ada sambutan Direktur Pos Kemenkominfo (secara virtual),”tambah David.

Dengan keberadaan Kantor Pos Pembantu itu, tambahah Kadis Kominfo, akan bisa melayani masyarakat baik yang berada di kampung maupun di rantau. Terutama dalam transaksi berkirim uang maupun transaksi berkirim barang . Sebab, warga Lubuktarok banyak yang berada di perantauan,”tambah mantan Kakansospol Linmas itu.

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik), Kabupaten Sijunjung, Saptarius, mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan Pemkab Sijunjung itu.

“Ini luar biasa, sejak dunia takambang, yaa..baru kali ini adanya kantor Pos Pembatu. Dan ini tentunya di apresiasi masyarakat. Biasanya masyarakat berurusan dengan Pos harus ke Sijunjung. Sekarang tidak lagi, terimakasih atas kepedulian Pemkab Sijunjung dalam melayani masyarakat,”tambah Pemred Jurnalsumbar.Com yang juga putra asli Lubuktarok itu. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here