Wabup Richi Ajak PT PINS Indonesia Kembangkan Smart City di Tanah Datar

151

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Sehubungan rencana pengembangan Smart City di Luhak Nan tuo ,Selasa(10/1), Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH. melakukan koordinasi bersama PT. PINS Indonesia, Jakarta Selatan.

Dikatakan Wabup Richi, Tanah Datar memiliki potensi yang luar biasa dalam penerapan Smart City guna mengoptimalkan efisiensi layanan ke masyakarat Luhak Nan Tuo.

Sesuai latar belakang PT. PINS Indonesia, Pemerintah Daerah (Pemda) mengajak anak perusahaan PT. Telkom Indonesia , bersinergi mengembangkan teknologi digital di Tanah Datar, sebut Richi.

Dengan tangan terbuka,kita membuka peluang untuk PT. PINS Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar. Kita diskusikan nantinya apa dapat dikerjakan bersama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tanah Datar.Luhak Nan Tuo telah memanfaatkan teknologi digital dalam menjalankan sistem pemerintahan oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

OPD yang memanfaatkan teknologi digital, sebut Richi, adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Datar dengan inovasi Pelayanan Publik Tanah Datar di Ujung Jari (Peluk Tanda Diri).Ini akan terus kita kembangkan,tekan Richi orang nomor dua di Tanah Datar itu.

Seterusnya, Direktur Marketing PT. PINS Indonesia Dwijuniarto mendukung pengembangan teknologi digital di Tanah Datar. Apalagi, potensi daerahnya sangat besar bisa dimanfaatkan dalam waktu lama.

Dwijuniarto mendukung program Pemda Tanah Datar untuk mengembangkan teknologi digital dan akan sinergikan program PT. PINS Indonesia dengan program Pemda Tanah Datar – habede