Silaturahmi ke Kantor KUA, Camat Rambatan Bahas Persiapan Jadi Tuan Rumah MTQ 2024

151

JURNAL SUMBAR -| Batusangkar – Guna memantapkan koordinasi dan konsolidasi sekaligus memperkokoh hubungan lintas sektoral antar kedua instansi, Selasa(10/10, camat Rambatan Roza Melfita bersama Kasi Kesejahteraan Sosial Kantor Camat Rambatan melakukan kunjungan silaturrahmi awal ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rambatan.

Camat dan rombongan langsung disambut Kepala KUA Rambatan Chandra Wesnedi, S.Sos I dan jajaran terdiri dari Fungsional dan Penyuluh Agama.

Pada kesempatan, Camat Roza langsung melakukan koordinasi dan konsolidasi mengingat cukup padatnya agenda Kecamatan Rambatan melibatkan kedua lembaga tersebut.

Tahun 2024, sebut Roza, agenda MTQ Nasional Kabupaten Tanah Datar ke-42 akan diselenggarakan di Kecamatan Rambatan.

Untuk itu , kedua lembaga diharapkan dapat menyukseskan agenda besar MTQ Nasional tersebut kerena diamanahkan selaku tuan rumah sekaligus mempertahankan predikat juara umum yang diraih Tahun 2021 silam.

Sementara Camat Roza juga menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Penyuluh Agama KUA Kecamatan Rambatan yang turut aktif melakukan pembinaan ke Rumah Tahfiz yang ada di Kecamatan Rambatan.

Dengan pembinaan itu,sehingga kecamatan bisa meraih jumlah rumah pemasangan stiker terbanyak di rumah yang memiliki hafidz- hafidzah dan memperoleh sertifikat penghargaan Bupati Tanah Datar dalam Ajang Waqaf 1000 Hafidz – habede