Bupati Eka: Bundo Kanduang Tanah Datar Harus Kuasai Perkembangan Digitalisasi

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Kita mengharapkan dalam Musda Bundo Kanduang kabupaten Tanah Datar akan terpilih pengurus baru dengan program bisa bersentuhan langsung ke Masyarakat, sehingga organisasi Bundo Kanduang lebih berdampak bagi kehidupan sosial masyrakat di Minangkabau.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengemukakan hal itu saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Bundo Kanduang Kabupaten Tanah Datar ke 9 tahun 2023, Senin(6/2) di Gazebo Indo Jalito Batusangkar.

Dikatakan, Salah satu program yang menarik di organisasi Bundo Kanduang, adalah Bundo Kanduang turun ke sekolah yang akan memberikan edukasi terkait adat dan budaya bagi generasi muda. Untuk itu, Pemda Tanah Datar mendukungnya.

Di zaman perkembangan digitalisasi yang sangat pesat,sebut Eka , seluruh pengurus di organisasi Bundo Kanduang menyesuaikan diri dengan perkembangan digitalisasi sangat berdampak di seluruh aspek kehidupan . Untuk itu, manfaatkan perkembangan digitalisasi guna kemajuan organisasi Bundo Kanduang.

Eka mengharapkan Bundo Kanduang dapat berbagi pengetahuan yang dimilikinya kepada siapa saja yang ingin mengetahui adat dan budaya Minangkabau.Yang terpenting saling mengisi di anatara satu dengan yang lainnya.

Epi

Sementara, Ketua Bundo Kanduang Sumatera Barat Prof. Dr. Ir. Raudha Thaib, M.P. mengatakan Musda adalah mata rantai program kepengurusan organiasi Bundo Kanduang dan berharap ada konsistensi Pemda Tanah Datar disetiap program organisasi.

Raudha Thaib menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemda Tanah Datar yang telah banyak terlibat di dalam program-program organisasi Bundo Kanduang di tingkat Nasional, Provinsi maupun Daerah.

Sedangkan Penasehat Bundo Kanduang Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra memnta Musda Bundo Kanduang periode 2017 sampai dengan 2018 nantinya, tidak berfokus terhadap pemilihan ketua dan organisasi.

Pengurus terpilih nanti bisa mengevaluasi kinerja lima tahun sebelumnya, baik program yang sudah terlaksana, maupun mempersiapkan program kerja lebih matang.

Musda dihadiri pada saat itu Asisten Pemerinthan dan Kesra Elizar, S.H, Ketua LKAAM Tanah Datar Aristo DT. Andomo, Kepala Dinas Sosial dan PPA Tanah Datar Afrizon, S.Ag dan undangan – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.