Diduga Arus Pendek, Empat Rumah Milik Warga di Jorong Tanjung Raya, Nagari Mundam Sakti IV Nagari Kab. Sijunjung Terbakar, Satu Rumah Rata dengan Tanah

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebuah rumah milik warga di Jorong Tanjung Raya, Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Ludes Terbakar.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 16.15 WIB. Penyebab kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek.

Meski pihak Damkar Sijunjung bersama warga berupaya menjinak sigulundai itu. Namun kobaran api kian membara hingga meludeskan rumah kayu milik warga setempat.


Tak hanya itu, tiga rumah milik warga lainnya juga tak luput dari jilatan lidah sijago merah itu. Untungnya, dengan gerak cepat, Dinas Damkar yang dipimpin Kadis Damkar dan Satpol PP Sijunjung, Welfiadril Welfiadri, S.Sos, M.Pd, CGCAE, mampu menjinakan api, sehingga kobaran api tak menghabis tiga bangunan lainnya.

“Ketiga bangunan lainnya hanya pintu dan sandiang rumah terbakar,”kata mantan Inapektur Daerah itu kepada Jurnalsumbar.Com, Selasa (7/2/2023).

Epi

Selain Tim Damkar, Camat beserta unsur terkait lainnya juga saling bahu membahu menjinakan kobaran api tersebut.

Dilaporkan Kadis Damkar, informasi kebakaran tersebut diterima Tim.Damkar pada 16.15 WIB. “Pada pukul 16.19 WIB Tim langsung berangkat dan pada pukul.16.38 WIB sampai di TKP. Pada pukul 18.00 WIB selesai penanganan,”kata Welfiadril melaporkan dari lokasi bencana, sembari menyebut, dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek tanpa menyebut pemilik rumah yang terbakar.

Tak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut. Sejauh ini kerugian ditaksir puluhan juta. Dalam menjinakan api, Damkar menurunkan sejumlah unit mobil Damkar dari Muaro dan dari BPBD serta dua ujit mobil Patwil.

Welfiadril mengakui, mobil Damkar yang dimiliki Kabupaten Sijunjung sangat kurang. “Seharusnya, tiap kecamatan ada mobil Damkar.,”tambahnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.