Dinilai Baik, Kapolres Pessel Raih Penghargaan dari Kapolri, Ini Kata PB HMI

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Apresiasi terhadap kinerja Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, S.IK, MH, terus mengalir dari berbagai pihak, salah satunya adalah dari aktivis pemuda dan mahasiswa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua bidang Hankam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Bidang Pertahanan dan Keamanan, Arven Marta, yang juga merupakan putera Pesisir selatan, yang menilai bahwa AKBP Novianto mempunyai komitmen tinggi dalam merealisasikan Polri Presisi kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

“Bukan tanpa dasar, dengan kacamata Obyektif Bisa dilihat dari sejak dilantik menjadi Kapolres hingga saat ini, AKPB Novianto dengan tegas memperbaiki citra Institusi kepolisian, hal ini dibuktikan dengan memperoleh penghargaan unit kerja teladan berintegritas dari Kemenpar RB,” pungkas Arven.

Ketua bidang Hankam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Bidang Pertahanan dan Keamanan, Arven Marta

Secara khusus, lebih lanjut Arven mengungkapkan dengan capaian Kapolres yang bagus, maka ada harapan besar dari masyarakat dapat diteladani oleh seluruh personil Polri di pessel.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolri bersama Kemenpan RB kepada Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H adapun Piagam yang diterima, Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 kategori “Unit Kerja Teladan Berintegritas” dalam Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Polri.

Epi

Dalam rangkaian acara penyampaian hasil kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tingkat Polda Seluruh Indonesia Tahun 2022, untuk Polda Sumbar Unit Kerja Polresta Padang dan Polres Pesisir Selatan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bersama Kemenpan RB Abdullah Azwar Anas di Rupattama Mabes Polri. Selasa 21 Februari 2023.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas menyebut nilai Pelayanan Publik Polres Pesisir Selatan Tahun 2022, masuk dalam kategori hijau yaitu 80.67.

Pemberian piagam penghargaan dan hasil penilaian dari kepala perwakilan ombudsman RI di Provinsi Sumatera Barat, serta hasil penilaian yang dilakukan secara independen kepada para 19 Polres dan Polresta Jajaran Polda yang mendapatkan hasil zona hijau atau terbaik dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas mengucapkan selamat kepada Polres jajaran Polda Sumbar, di bawah kepemimpinan Irjen Pol. Suharyono, S.I.K, SH yang telah menerima penghargaan, sembari menyampaikan agar tidak cepat merasa puas namun terus meningkatkan layanan publik.

Ia diharapkan kepada kepolisian agar terus melakukan perbaikan dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H menyampaikan, kepada personil Polres Pesisir Selatan bahwa penghargaan ini berkat kinerja bersama.

“Tetap semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.(Re)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.