Guru Tahfidz Diberi KTA, Bupati Eka: Banyak Manfaatnya

JURNALSUMBAR | Batusangkar — Untuk pertama kali, 60 Kartu tanda anggota guru tahfidz ( KTA) Guru Tahfizh se Kecamatan Lintau Buo Utara dan Lintau Buo dibagikan dalam aktivitas pertemuan pengurus dan Guru Tahfizh di dua Kecamatan tersebut yang dilaksanakan, Jumat (20/2) di Rumah Tahfizh Aisyah, Nagari Batu Bulek.

KTA tersebut dibagikan di Kecamatan Lintau Buo Utara 39 kartu, dan di Kecamatan Lintau Buo 21 kartu.KTA itu bakal didistribusikan ke seluruh Kecamatan di Tanah Datar sebanyak 694 kartu.

Menurut Bupati Eka,memiliki KTA, banyak keuntungan yang akan dirasakan Guru Tahfizh, yakni, pemegang KTA dinyatakan memenuhi persyaratan sebagai pengajar tahfizh di daerah yang dikenal Luhak Nan Tuo.

Disamping pemegang KTA juga mendapatkan fasilitas kesehatan prioritas bagi yang belum memiliki jaminan kesehatan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial PPPA Tanah Datar ,imbuh Eka seraya menyebutkan, ia mengajak Masyarakat untuk terus mendukung program satu Rumah satu Hafizh guna mewujudkan cita-cita Pemerintah Daerah menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfizh.

Epi

Ditambahkan bupati, pemda Tanah Datar berusaha menciptakan generasi Qurani melalui waqaf 1000 Hafizh setiap tahunnya. Kita berharap, upayanya akan memberikan hasil yang baik diajang MTQ Nasional ke 40 Tingkat Sumatera Barat.

Ketua Forum Komunikasi Rumah Tahfizh (FKRT) Tanah Datar Ustadz Dafri mengatakan terus mendorong seluruh Rumah Tahfizh menyukseskan program satu Rumah satu Hafizh.

Ustadz Dafari berharap seluruh pihak berkontribusi pada program yang sangat strategis tersebut. Program ini mulia sekali. Tentu ini, memperlihatkan keseriusan Pemda dalam mewujudkan Kabupaten Tahfizh, menuju Masyarakat madani dan sejahtera, ulasnya.

Selanjutnya Lagislator DPRD Tanah Datar Nursal Chan mendukung program yang menyangkut kesejahteraan masyarakat, yakni ,Program satu Rumah satu Hafizh, juga program kesejahteraan Rumah dan Guru Tahfidz.Semoga cita-cita bersama menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfidz terwujud segera.

Pertemuan itu dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, SH., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, S.Pd, M.Pd, Camat Lintau Buo Utara Arif Ghani, Wali Nagari se Kecamatan Lintau Buo Utara dan Kecamatan Lintau Buo, Ketua pengurus Rumah Tahfizh Aisyah Emnurzal serta para undangan -habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.