Kerjasama Sumbar dan Jeollabuk Korea Selatan Ditandatangani di Istano Pagaruyung

335

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Istano Pagaruyung, Jumat(17/2) ditetapkan untuk tempat penandatanganan Letter of Intent (LOI) antara pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Jeollabuk-Do, Korea Selatan.

Penanda tanganan kerjasama tersebut diharapkan saling memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, terutama bagi Kabupaten Tanah Datar.

Dengan adanya penanda tangananan itu ,Bupati Eka Putra mengucapkan Terimakasih dan mengapresiasi Pemprov Sumatera Barat yang telah memilih Pagaruyung sebagai lokasi penandatanganan LOI dengan Jeollabuk-Do. Kami mengarapkan kerjasama ini memiliki keuntungan bagi kedua belah pihak untuk meningkatkan kunjungan khususnya ke Kabupaten Tanah Datar.

Dikatakannya, antara Provinsi Jeollabuk-Do Korea Selatan dengan Kabupaten Tanah Datar memiliki banyak kesamaan, terutama yang berkaitan dengan nilai sejarah budaya tradisi Minangkabau dan sektor pertanian.

Disamping itu, Jeollabuk-Do Korea Selatan juga memiliki bentang alam indah dan warisan budaya unik, juga memiliki warisan budaya dan bangunan tradisional, religi, peninggalan kerajaan, yang masih asri,pungkas Eka Putra – habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here