Lagislator Saidani: Anggaran DAU dari Pusat Untuk Kabupaten Tanah Datar Cukup Besar

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR| Batusangkar – Kecamatan Pariangan mempunyai sarana dan prasarana pendidikan yang cukup, mulai dari pendidikan dasar sampai ke jenjang lebih tinggi yang merupakan potensi kecamatan Pariangan.

Demikian dikemukan Lagislator yang juga Wakil ketua DPRD Tanah Datar Saidani S.P pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pariangan,Selasa (14/2) di Aula gedung Serba guna kecamatan Pariangan.

Dengan ada nya sarana pendidikan itu, Saidani mengharapkan pemegang kekuasaaan dapat memanfaatkan Anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) cukup besar itu dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Tanah Datar.

Dana DAU itu, bisa kita gunakan membangun fasilitas pendidikan yang berkualitas dengan memanfaatkan seluruh potensi,sehingga Pariangan memiliki pendidikan berkualitas untuk bisa diterima disekolah sekolah favorit negeri.

PERANTAU SIJUNJUNG

Saidani juga menyorot masalah lingkungan terutama masalah sampah, masalah sosial yang berkembang untuk dibahas dalam isyu skala prioritas pembangunan di Kecamatan Pariangan.

Sementara Camat Kecamatan Pariangan Mulkhairi dalam eksposenya, memaparkan 12 usulan skala prioritas pembangunan kepada tim Musrenbang Kabupaten Tanah Datar dan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar.

Skala prioritas mencakup, pembangunan fisik, ekonomi, sosial, budaya, lingkungan, sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan dan menunjang pembangunan di Kecamatan Pariangan. Seterusnya isyu strategis masalah lingkungan, pembangunan, sosial untuk meningkatkan perekonomian.

Musrembang Pariangan dihadiri Tim Musrenbang Tanah Datar, Forkopinca, para Wali Nagari dan perangkat serta undangan lainnya – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.