Manuver Politik di HJK ke-74, Benny Nyatakan Sikap Tegas Kembali Maju Bersama Radi di Pilkada 2024, Ada Lawan…?

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, suhu politik di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, mulai memanas. Bahkan Manuver politik pun dimulai. Gendrang “Perang” pun ditabuh.

Tak percaya? Tengok saja di saat sidang paripurna istimewa DPRD di hari jadi kabupaten (HJK) ke-74, suara menggelegar pun memecah keheningan disaat Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir,S.STP, MSi, notabenenya sebagai Bupati Sijunjung menyampaikan pidato politiknya disela-sela kegiatan peringatan HJK itu.

Jika yang lain pecah kongsi disaat Pilkada, namun bagi mantan birokasi itu dengan tegas menyatakan akan tetap bersama politisi PPP Sijunjung, H. Iradatillah,S.Pt, maju di Pilkada 2024.

Bupati Benny sampaikan sambutannya di HJK ke-74 termasuk sampaikan pidato politiknya

“InsyaAlloh, saya akan tetap bersama pak Wabup (Iradatillah-red) maju pada Pilkada 2024 mendatang,”tegas putra dari Bupati Sijunjung Drs. H.Yuswir Arifin Dt Indo Marajo (periode 2010-2015, 2015-2010-red) itu.

Pernyataan spontan itupun menjawab dugaan pacah kongsi antara Benny-Radi itupun terjawab sudah. Artinya, kedua terlihat harmonis dan akur-akur saja. Hal itupun tak ditampik Benny maupun Radi.

“Kami sudah lama dengar tu banyak orang yang mengadu domba berupaya memecah kami. Dan kami hanya tersenyum,”kata Benny-Radi suatukali pada Jurnalsumbar.Com.

Manuver politik yang disampaikan Benny dihadapan para pimpinan Parpol, Tomas, Ormas, Sekjend Kemendagri, Gubernur, Walikota dan Bupati serta para Forkopimda, Bawaslu dan KPU itu menandai Benny-Radi siap bersama maju di Pilkada Sijunjung 2024 yang hanya tersisa satu tahun lagi.

Sejumlah yang hadir terlihat tersontak. “Itu berita yang menarik dari sejumlah sambutan yang disampaikan para narasumber tadi,”kata Mantan Wabup Sijunjung, Muchlis Anwar(2010-2015) dan mantan Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Rayendra Rasyid menjawab Jurnalsumbar.Com sembari tersenyum.

Epi

Meski banyak dihadiri para pimpinan Parpol dan sejumlah mantan Cabup 2020, namun tak satupun berkomentar.

Hingga kini, (18 Februari 2023-red), baru Benny-Radi menyatakan sikap tegas untuk siap kembali berkompetisi di ajang Pilkada 2024 mendatang.

Apakah pasangan ini akan menghadapi kotak kosong? Entahlah, mereka yang tahu. Karena politik itu tak ubahnya seperti bola bundar yang selalu menggelinding.

Namun, seorang politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) yang juga anggota DPRD Sijunjung, Antonio Mursil, menyebutkan siap untuk maju. Ia belum menjelaskan secara rinci berpasangan dengan siapa.

Tapi, kabar yang didapat, pengusaha muda otomotif itu akan berpasangan dengan uztad Hendri Susanto (uHS). Benarkah..? Hanya mereka yang tahu.

Menepis Anggapan Retak, Ternyata Hubungan Bupati dan Wabup Sijunjung Selalu Harmonis Aja….Kok..!

Kabar terbaru, para pimpinan Parpol yang ada di Ranah Lansek Manih itu bakal berumbuk. Mereka dikabarkan bakal siap menghadapi incumbend dengan cara Head to Head.

“Pokoknya lihat saja nanti, akan ada kejutan dan pimpinan Parpol siap untuk maju di Pilkada 2024 menghadapi incument,”kata Ketua DPC Partai Demokrat Sijunjung, Mendro Suarman pada Jurnalsumbar.Com, suatukali.

Keberhasilan yang dicapai Benny-Radi dalam kepemimpinan itu sudah terlihat dan terbukti nyata. Bahkan visi-misi nya pun sudah terealisasi.

Siapakah bakal lawan Incumbent di Pilkada 2024 mendatang…atau lawan kotak kosong…? Yuuk simak terus Jurnalsumbar.Com.*/sr

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.