Tidak Layak Huni, Baznas Tanah Datar Rehab Rumah Maryunita

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Warga Jorong Buluh Kasok Nagari Tabek Kecamatan Pariangan Maryunita akhirnya menerima bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Tanah Datar.

Dengan adanya bantuan bagi Maryunita, Wali Nagari Tabek, Rispel Nurdin mewakili Maryunita menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Pemda dan Baznas Tanah Datar.

Diharapkan, bantuan rumah tidak layak huni memperoleh berkah bagi masyarakat kami, tutur wali nagari Tabek Rispel.

Dikatakan Rispel, bantuan RTLH merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tanah Datar kepada warga yang membutuhkan.

Epi

Maryunita ini , kata Wali, salah seorang penerima Program Rehab RTLH tinggal dengan kondisi rumah jauh dari kata layak. Ia menempati rumah tersebut dengan tiga Kepala Keluarga (KK) berjumlah enam orang.

Sedangkan Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada Baznas dengan berbagai programnya dalam mengentaskan kemiskinan melalui bantuan RTLH.

Bantuan itu sama dengan program pemerintah Tanah Datar dalam upaya menekan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyebutkan tahun 2023 tercatat 42 Rumah RTLH se Tanah Datar akan direhab melalui program bantuan RTLH dari BAZNAS Tanah Datar – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.