25 dan 26 Maret, 27 Tim Safari Ramadhan Pemko Sawahlunto Kunjungi 55 Masjid, Ini Rinciannya

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pemerintah Kota Sawahlunto melalui bagian kesejahteraan rakyat menggelar rapat persiapan Safari Ramadan 1444 H, Selasa (21/3/2023).

Kabag Kesra Setdako Sawahlunto Irwan mengatakan, 27 tim kota akan mengunjungi 55 masjid selama dua malam berturut-turut dari tanggal 25 sampai 26 Maret 2023.

“Hari pertama diawali buka bersama di rumah dinas wako selanjutnya hari kedua diserahkan kepada tim masing-masing,” ujarnya di ruang rapat Balaikota Sawahlunto.

Kakankemenag Sawahlunto Dedi Wandra dalam sambutan menghimbau semua pihak memulai puasa ramadan berdasarkan keputusan pemerintah melalui hasil sidang Itsbat yang akan disampaikan Menteri Agama Rabu besok.

“Kami usulkan ada himbauan bersama dari Pemerintah daerah demi kenyamanan masyarakat menjalankan ibadah puasa,” pintanya.
Selain informasi program pembangunan daerah kata Dedi, tim diharapkan turut mengkampanyekan mandatori halal.

“Nanti materi tentang halal kami perbanyak dan akan kami bagi kepada tim,” pungkasnya.
Dalam arahan, Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengingatkan tim safari ramadan untuk tidak menggiring ke arah politik selama kunjungan berlangsung.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Ini tahun politik, jangan sampai membawa-bawa ke urusan politik,” tegasnya.

Wawako juga berpesan, tim menyampaikan keberhasilan program pemerintah yang telah berhasil dicapai seperti angka kemiskinan terendah, angka stunting, program keagamaan, piala Adipura maupun potensi daerah yang akan dikembangkan.

Berdasarkan SK Wali Kota Sawahlunto Nomor 188.45/80/Waki-Swl/2023 tentang Penetapan Tim Safari Ramadan 1444 H, Wali Kota Sawahlunto direncanakan mengunjungi Masjid Taqwa Talawi dan Darul Iman Santur.

Sementara Wawako sendiri di Masjid Raya Silungkang dan Mujahidin Desa Kolok Mudik.
Adapun ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu bertandang ke Masjid Nurul Huda Pasar Baru Durian 1 dan Masjid Quba Durian 2.

Terkait tim safari ramadan dari Sumatera Barat sebut Wawako, tahun ini ada dua titik lokasi kunjungan ke Sawahlunto yakni Masjid Almunawwarah Aur Mulyo tanggal 24 Maret yang diketuai Sekretaris daerah Provinssi Sumatera Barat serta Masjid Nurul Huda Desa Talago Gunung tanggal 29 Maret besok dengan ketua tim Komandan Resor Militer (Danrem) 032 Wirabraja.rj paham

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.