Benny Dwifa Yuswir Kembali Bermanuver, Dihadapan Masyarakat Muaro Takuang Nyatakan Siap Maju Bersama Iradatillah

1304

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah sebelumnya menyampaikan Manuver Politiknya di HJK Sijunjung, Ahad (12/3/2023), pada Acara Berkaul Adat di Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamangbaru, Benny Dwifa Yuswir,S.STP, kembali menyampaikan Manuver Politiknya dihadapan ribuan masyarakat setempat.

Ia menyampaikan akan tetap maju bersama pasangannya H. Iradatillah,S.Pt pada Pilkada 2024 mendatang. Komitmen kembali duet bersama yang disampaikan putra dari mantan Bupati Sijunjung, Drs.H.Yuswir Arifin Dt Indo Marajo,MM, itu sekaligus menipis isu ataupun keraguan masyarakat tentang keharmonisannya dan Wabup Iraddatillah dalam membangun Sijunjung.

Dengan tegas, alumni IPDN itupun membantahnya. Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Benny Dwifa pada saat memberikan sambutan di acara Bakaua Adat Nagari Muaro Takuang yang juga dihadiri oleh Wabup Iraddatillah, serta disaksikan oleh seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Kamang Baru dan Kabupaten Sijunjung.

Bupati Benny menyebutkan bahwa hubungannya dengan Wabup Iraddatillah berlangsung harmonis dan tetap kompak. Bahkan pernyataan untuk maju berdua kembali pada Pilkada 2024 mendatang pun disampaikan secara terbuka, pada Minggu (12/3/2023).

Bupati-wabup Sijunjung, Benny-Radi

“Banyak orang yang bertanya apakah Bupati dan Wabup masih kompak, karena sering terlihat berjalan sendiri-sendiri. Kini kami tegaskan kembali bahwa kami akan lanjut berpasangan di periode mendatang untuk membangun Sijunjung. Kami mohon dukungan masyarakat Kabupaten Sijunjung semuanya,” terang Bupati Benny Dwifa.

Pernyataan serupa kerap kali disampaikan Bupati Benny Dwifa ataupun Wabup Iraddatillah setiap kali menghadiri kegiatan di tengah masyarakat. Pasangan kepala daerah itu terus berupaya meyakinkan masyarakat bahwa keduanya memiliki hubungan yang tetap harmonis.

Tak dipungkiri, jika isu perpecahan Bupati Sijunjung dan Wabup mulai berkembang sehubungan memasuki tahun 2023 sebagai tahun politik. Karena memang isu pecahnya pasangan kepala daerah menjadi muatan politik yang sensitif.

Sejak dilantik pada Februari 2021 lalu, pasangan Benny Dwifa dan Iraddatillah menjadi salah satu pasangan kepala daerah di Sumbar yang hingga kini masih memiliki komitmen dan kekompakan yang masih terjaga dengan baik.

“Kita tidak ingin adanya kecemasan dari masyarakat tentang isu keretakan hubungan Bupati dan Wabup yang sengaja diciptakan untuk kepentingan politik. Kami masih kompak, bahkan kekompakan ini akan kami lanjutkan untuk periode selanjutnya, pada Pilkada 2024 mendatang,” ungkap Benny Dwifa.

Manuver Politik di HJK ke-74, Benny Nyatakan Sikap Tegas Kembali Maju Bersama Radi di Pilkada 2024, Ada Lawan…?

Hal itu disampaikannya agar masyarakat tidak termakan isu perpecahan yang muncul serta berdampak pada pembangunan Kabupaten Sijunjung secara umum.

“Periode kami dan Pak Wabup sangat singkat sekali. Banyak kendala yang kita lalui dalam mewujudkan pembangunan di daerah yang kita cintai ini. Belum lagi dampak Covid-19 yang membuat rencana kegiatan pembangunan banyak tertunda,” tuturnya.

Pasangan kepala daerah itu tidak ingin dengan keterbatasan dan kendala tersebut dimanfaatkan oleh kepentingan politik dengan menyebar isu ketidakharmonisan hubungan Bupati dan Wakil Bupati.

Siapa yang bakal menduduki Kantor Bupati Sijunjung pada 2024..?

“Jadi masyarakat jangan ragu lagi, kami bersama Pak Wabup sudah berkomitmen dari dulu, dan itu tetap terjaga dengan baik. Kami berdua akan maju berpasangan kembali pada Pilkada Sijunjung 2024 nanti,” pungkas Bupati Sijunjung, Benny Dwifa.

Pihaknya berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Sijunjung sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah.

“Tentunya tanpa dukungan masyarakat, kami dan Pak Wabup tidak bisa bergerak sendiri. Kami mohon dukungan seluruh masyarakat Sijunjung,” tambahnya.dikc/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here