Berupaya Kabur, Dua dari Tiga Pelaku Curanmor Ditembak Polisi Sijunjung

HLP

Inilah kedua tersangka Curanmor yang dihadiahi timah panas oleh Polisi Resort Sijunjung. Nah, jika tak ingin bernasib apes seperti tersangka ini, jangan coba-coba melakukan tindakan kejahatan di wilayah hukum Polres Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jika anda tak ingin bernasib apes dan ditembak, maka jangan melakukan tindakan kejahatan di Wilayah Hukum Polres Sijunjung.

Sebab, setiap apapun tibdakan akan kejahatan di Wilayah hukum Polres Sijunjung, tim opsanl Satreskrim akan menggasaknya. Jadi, jangan coba-caba melakukan Curanmor, Curat maupun tindakan kejahatan melawan hukum.

idul adha

Tak percaya? Tengok saja, belum lama ini, Polisi Sijunjung berhasil melumpuhkan dua dari tiga tersangka pelaku dugaan pencurian sepeda motor. Polisi terpaksa memuntahkan timah panas dan bersarang ke kaki pelaku Curanmor karena berupaya kabur dari kejaran polisi. Door..! tersangka pun lumpuh terkena peluru panas.

Peristiwa tersebut berawal pada Selasa 28 Maret 2023, sekira pukul 10.00 WIB, anggota Satres Narkoba melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang laki laki dewasa yang mana pada saat dilakukan interogasi oleh anggota Satres Narkoba. 

Pada salah satu pelaku inisial RK  ditemukan sebuah alat yang berbentuk kunci T, sehingga anggota sat res narkoba memberikan informasi tersebut kepada anggota opsnal Sat Reskrim Polres Sijunjung, kemudian anggota Opsnal Polres Sijunjung melakukan interogasi kepada tersangka . 

Inilah kedua tersangka Curanmor yang dihadiahi timah panas oleh Polisi Resort Sijunjung. Nah, jika tak ingin bernasib apes seperti tersangka ini, jangan coba-coba melakukan tindakan kejahatan di wilayah hukum Polres Sijunjung

Dari hasil interogasi tersebutlah RK mengakui ada melakukan perbuatan pencurian satu unit sepeda motor yaitu di wilayah hukum Polsek Koto VII, bersama dengan dua orang rekannya,

Selanjutnya, pada Rabu (29 Maret 2023), anggota Opsnal Polres Sijunjung melakukan pengembangan terhadap keberadaan 2 orang teman dari RK yang tinggal di daerah Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar. 

Epi

Pada saat Opsnal Polres Sijunjung sampai di wilayah Lintau Buo, anggota Opsnal Polres Sijunjung melihat 2 orang rekan dari RK tersebut sedang mengendarai sepeda motornya yang kemudian dilakukan upaya penangkapan terhadap dua orang terduga pelaku tersebut. 

Saat mau ditangkap, kedua orang tersebut berusaha untuk melarikan diri, sehingga satu orang berinisial ED berhasil diamankan dengan tindakan tegas terukur, beserta 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio J warna Putih yang digunakan sebagai alat untuk melakukan pencurian juga berhasil diamankan. Namun satu orang temannya berhasil melarikan diri.

Kapolres Sijunjung

Setelah berhasil mengamankan ED, anggota Opsnal Polres Sijunjung melakukan interogasi kembali terhadap RK terkait keberadaan yang telah dicurinya tersebut, setelah itu RK mengakui bahwasanya sepeda motor merk honda vario yang telah dicuri tersebut telah dijualnya ke daerah Kabupaten Dharmasraya. 

Maka selanjutnya Opsnal Polres Sijunjung melakukan pencarian terhadap barang bukti berupa sepeda motor merek honda vario warna putih, yang pada saat RK menunjukan dimana ia menjual sepeda motor tersebut, 

RK juga berusaha untuk melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur terhadap RK dan sepeda motor merek honda Vario warna putih hasil curiannya tersebut berhasil diamankan. 

Kasat Reskrim  Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani,S.I.K

“Selanjutnya terduga pelaku pencurian dengan pelaku RK dan ED beserta dengan barang bukti tersebut berhasil diamankan  dan dibawa ke Mako Polres Sijunjung guna pemeriksaan selanjutnya,”jelas Kapolres Sijunjung, AKBP MI Lazuardi, SH, S.IK,MH, melalui Kasat Reskrim  Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani,S.I.K dalam rilisnya di Whasapp Grup Wartawan Polres Sijunjung.

Dan barang bukti yang berhasil diamankan adalah; satu Unit Sepda Motor Merek Yamaha Mio J dengan Nomor Polisi BA 3263 MV warna putih, satu Unit sepeda Motor Merek Honda Beat tanpa Nomor Polisi warna putih dan satu unit Handphone Merek Nokia Warna Hitam. rilis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.