Bombastis Bupati Eka Putra Berhasil Memukau Tim Penilai PPD

Jurnal Sumbar

JURNALA SUMBAR | Batusangkar – Eka Putra, S.E, M.M Bupati Tanah Datar, Kamis (16/3) memberikan pemaparan di hadapan lima orang tim penilai Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tahap II di ruang meeting Milana Maia Hotel Tanah Abang Jakarta.

Sebelumnya, kabupaten Tanah Datar lolos dan masuk 16 besar dalam penilaian tahap II PPD Tingkat Nasional Tahun 2023 dengan mengusung program unggulan Bantuan Operasional Membajak Sawah Secara Gratis (BOMBASTIS) dan sebelumnya pada penilaian tahap I berhasil keluar sebagai yang terbaik di tingkat provinsi Sumatera Barat.

Bupati Eka, dalam paparannya memulai dengan dua buah pantun, dan berhasil memukau lima orang tim penilai yang terdiri dari dua orang tim penilai utama yaitu Agustin Arry Yanna, S.S, M.A dan Ir. Herman Wahab, M.Sc serta empat orang tim penilai independen diantaranya Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec, Ahmad Misbakhul Hasan, M.Si dan Ir. Syahrial Loetan, MCP.

PERANTAU SIJUNJUNG

Penilaian tahap II PPD Tingkat Nasional tahun 2023 diawali dengan pembukaan oleh tim penilai selama 10 menit, kemudian penayangan video selama lima menit dilanjutkan paparan selama 20 menit dan terakhir sesi tanya jawab.

Penampilan cukup menarik , disaat menyampaikan paparan dihadapkan tim penilai Bupati Eka juga menyelipkan dua buah pantun ditengah pemaparannya sehingga membuat suasana berubah dan tim penilai beserta seluruh hadirin yang berada diruangan itu bertepuk tangan.
Saat sesi tanya jawab, Bupati Eka Putra dibantu Pimpinan DPRD, Kepala BPS dan dinas terkait berhasil menjawab semua pertanyaan tim penilai dengan baik dan lengkap.

Setelah penilaian, Bupati Eka Putra secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Tanah Datar, seluruh ASN dan masyarakat yang selama ini selalu mensupport pemerintah dalam menjalankan seluruh program unggulan daerah.
Bupati mengharapkan, Tanah Datar mampu mengulang sejarah beberapa tahun yang lalu dan kembali berhasil meraih juara 1 pada penilaian PPD Tingkat Nasional tahun 2023 ini.

Dalam pemaparannya, bupati Eka didampingi Ketua DPRD Tanah Datar H. Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Asisten Ekobang Abdul Hakim, Kepala BPS Chardiman, Kepala Bappeda Litbang Alfian Jamra beserta jajaran, Kepala Dinas Pertanian Sri Mulyani beserta jajaran dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.