Didampingi Forkopimda, Walikota Tinjau Harga Pasar di Kota Sawahlunto

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto –             Walikota Sawahlunto, Sumatera Barat, Deri Asta didampingi Forkopimda dan tim mengunjungi pasar Kota Sawahlunto dalam rangka monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok dalam Bulan Ramadhan dan Menyambut Idul Fitri Tahun 1444 H, Sabtu (25/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir  Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto, S.I.K, Dandim 03010/SS diwakili, Sekda Dr dr Ambun Kadri, MKM dan OPD Terkait.

Usai meninjau pasar Sawahlunto Walikota Deri Asta di memberikan penjelasan terkait kegiatan  kunjungannya yang dilaksanakan pada hari tersebut.

idul adha

“Kegiatan kali ini untuk peninjauan harga kebutuhan bahan pokok serta ketersediaan pangan dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta hari raya Idul Fitri 1444 H dan merupahkan perintah langsung dari atasan kami,” ujarnya.

Epi

Wako Deri Asta berharap dan menghimbau kepada oknum masyarakat agar tidak melakukan penimbunan bahan pokok karena itu tidak di perbolehkan secara hukum, namun bila ada maka pemko akan menyerahkan masalah tersebut kepada Polres Sawahlunto untuk ditindak lanjuti.

“Intinya disini kita memantau ketersedian stock pangan dan juga memantau harga jika kenaikan harga masih biasa atau tidak naik secara signifikan, namun jika kenaikan harga dirasakan tinggi oleh masyarakat maka  opsi selanjutnya pemerintah kota akan mengadakan operasi pasar,” tutur Wako Deri Asta.

Selanjutnya wako Deri Asta juga menyampaikan, pemko bersama dinas kesehatan sudah melakukan pengecekan untuk makanan yang dijual di pasar pabukoan.

“Kita bersama dinas kesehatan tadi juga sudah melakukan pengecekan di pasar pabukoan untuk itu kita berharap masyarakat pedagang makanan untuk menggunakan standar kesehatan dalam menggunakan bahan pembuatan makanan,” tutup Wako Deri Asta.rilis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.