Disambangi Tim V Safari Ramadhan, Jamaah Dua Masjid ini Keluhkan Banyaknya Lampu Jalan Yang Mati

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Tim V Safari Ramadhan Kota Sawahlunto sambangi Masjid Syuhada Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan (KSS) Sabtu (25/3/2023) dan Masjid Al Hidayah Air Dingin, Minggu (26/3/2023) Kecamatan Lembah Segar, jamaah dua Masjid ini keluhkan banyaknya lampu penerangan jalan yang mati.

Seperti yang diungkapkan perwakilan jamaah Yusniati Said, penerangan jalan di wilayah KSS dan juga Air Dingin banyak yang mati. Hal ini katanya, sangat mengganggu masyarakat yang ingin datang beribadah ke masjid.
“Kadang jamaah agak enggan Tarawih ke Masjid, dengan alasan gelap karena tidak adanya penerangan atau lampu jalan yang hidup,” terangnya.

Menanggapi itu Ketua Tim V SR Kota Sawahlunto Arfizon Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (POL PP dan Damkar) menjelaskan, pihaknya akan melaporkan hal ini kepada pimpinan dan segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

idul adha
Epi

“Masukan seperti ini yang kami harapkan dari masyarakat untuk lebih baiknya pelayanan kedepannya. Ini akan kami sampaikan langsung kepada Walikota dan dinas terkait,” terangnya.

Afrizon juga menyampaikan, saat ini berbagai pembangunan terus dilakukan, salah satunya telah selesai dan dibukanya kampus Program Studi Diluar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP), dan Pemko juga menyediakan reward bagi mahasiswa perguruan tinggi negeri yang IPK 3,1 keatas mendapat beasiswa. Selain itu Pemko juga telah meresmikan Publik Service Center (PSC) layanan kedaruratan 119 dan berbagai capaian lainnya.

Tim V yang juga beranggotakan, Wakil Ketua DPRD, Elvia Rita Dewi, Kasat Intel Polres Sawahlunto Iptu Riki Hardianto, Sekretaris BPBD Rafky Rusdian, Kabid Kebersihan DPKP2LH, Oktorimus, Ediyarman Mubalig dari Kan Kemenag, dan Emyusriagus kasi Kesra, juga menyampaikan informasi terkait pembangunan dan capaian yang telah diraih oleh Pemko Sawahlunto, sekaligus menjalin silaturahmi jembatan hati dengan masyarakat.Kepada pengurus masjid juga diserahkan bantuan sebesar Rp10 juta serta bingkisan untuk imam dan gharim.kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.